Berpromosi di facebook untuk mendapatkan konsumen tertarget

Pengguna facebook di Indonesia makin hari makin bertambah. Kebanyakan dari pengguna internet baru di Indonesia akan menggunakan facebok sebagai situs sosialnya di Internet.

Hal ini membuat para marketer di Indonesia tidak menyia-nyiakan kesempatan baik ini untuk menyebar luaskan bisnis mereka melalui facebook.

Silahkan baca juga : 9 Cara promosi produk toko online secara gratis dan efektif

Facebook mempunyai peran yang sangat penting bagi pebisnis kecil hingga menengah. Untuk memperkenalkan produk mereka, mereka perlu melakukan promosi di beberapa media sosial termasuk facebook.

 cara berpromosi di facebook bisnis

Facebook marketing

Mengapa promosi di facebook itu penting?

Promosi menggunakan facebook itu sangat efektif karena ada banyak pengguna aktif yang menggunakan facebook. Anda hanya perlu membuat kalimat-kalimat promosi dan meninggalkan link anda untuk menarik calon konsumen menuju halaman page bisnis anda atau langsung ke website anda.

Bagaimana cara berpromosi di facebook itu?

Untuk memulai promosi menggunakan facebook secara gratis, anda bisa memulai dengan membuat sebuah halaman khusus untuk bisnis anda dan menautkannya ke situs web anda. Setelah itu aktif mempromosikan nya kepada teman-teman facebook dan juga grup terkait dengan bisnis anda. Anda bisa mempromosikan halaman page bisnis anda atau langsung dengan jasa atau produk anda.

Cara lainnya adalah menggunakan facebook ads, cara ini adalah cara berbayar. Namun anda bisa menyesuaikannya dengan anggaran anda mulai dari limabelas ribu rupiah. Tergantung berapa target yang anda inginkan. Keuntungannya menggunakan cara ini adalah anda tidak perlu capek mempromosikan nya lagi secara manual. Karena facebook sudah menyediakan banner khusus untuk para peng iklan. Selain itu iklan anda menjadi lebih tertarget, karena facebook akan menyaring konsumen seperti apakah yang anda inginkan. Mulai dari usia, lokasi, minat, hoby dan beberapa data lainnya yang sudah ada didalam database facebook.

Bagaimana cara membayar iklan difacebook?

Facebook sudah menyediakan beberapa metode pembayaran, mulai dari kartu kredit, paypal, payoneer dan beberapa kartu debit yang di dukung. Jika anda menggunakan BNI anda bisa menggunakan layanan BNI VCC (Virtual credit card).

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Tips: Jika anda menggunakan facebook ads, saring lah target anda sedetail mungkin untuk mendapatkan konsumen yang tertarget. Dan cobalah memberikan anggaran mulai dari anggaran terkecil, agar anda bisa melihat dampak nya secara perlahan terhadap bisnis anda.

Komentar

comments

Leave a Reply