Liburan romantis di kampung sampireun garut

Sebuah kampung yang sangat tradisional dan di kelola dengan kepekatan unsur budaya sundanya ini menjadi salah satu destinasi terfavorit di Garut, jawa barat. Kampung sampireun, namanya sudah sangat familiar bagi para traveling maupun masyarakat disekitar Jakarta, Jawa barat dan berbagai kota di pulau jawa.

resort kampung sampireun

sumber: hotelsandvillas.blogspot.com

Nama Sampireun tersebut diambil langsung dari nama danau tersebut yang artinya adalah sebuah tempat singgah. Pengelolaan yang baik menjadikan tempat ini salah satu tempat liburan di kota Garut.

Tepatnya di Jl. Raya samarang, Kamojang, kecamatan Samarang, Desa Ciparay, sebuah resort unik yang sangat cocok untuk liburan bertemakan romantisme-tradisional dimana dapat anda jadikan sebagai tempat berbulan madu atau hanya sekedar liburan melepas penat sambil menghirup udara segar. Tentunya di kampung sampireun ini sudah disediakan beberapa fasilitas menarik dan bungalownya yang unik.

Silahkan baca juga : Mengabadikan momen terindah di gunung Cikuray Garut

Ada apa saja di Kampung Sampireun?

Dikampung sampireun anda akan tinggal di rumah-rumah tradisional sunda yang dibangun diatas danau yang indah dan tenang. Letaknya yang juga berada di daerah perbukitan dan dikelilingi oleh pepohonan dan bambu-bambu juga membuat udaran di kampung sampireun sangat sejuk dan rindang. Danaunya cukup jernih, sehingga anda bisa melihat ikan warna warni dari tempat Bungalow ataupun perahu-perahu yang disediakan.

Di pinggir-pinggir danau terdapat 22 bungalow bertema sunda parahyangan yang di sediakan khusus untuk para tamunya. Dipagi hari, anda juga akan melihat kano-kano yang menyediakan hidangan lokal dan berbagai kerajinan tangan lokal. Selain itu juga terdapat kolam renang dan pijat refleksi khusus untuk para pengunjung.

Ada lagi untuk anda yang berbulan madu atau melakukan resepsi pernikahan di kampung sampireun. Terdapat monumen cinta, yaitu sebuah lambang atau tulisan besar “love” berwarna merah yang ditaruh di tengah bungalow yang ditujukan agar setiap pasangan yang berkunjung disana bisa mengabadikan momen mereka dengan baik. Dengan mengabadikan momen mereka di monumen cinta diharapkan hubungan cinta mereka menjadi lebih kuat dan menjadi tidak terlupakan. Di malam hari anda akan mendengar alunan musik sunda dan monumen ini juga dihiasi oleh lampu-lampu yang menarik, sehingga tempat ini menjadi lebih romantis pada malam hari.

lampu kampung sampireun garut

sumber: www.agoda.com

Apa saja makanan yang ada dikampung sampireun?

Saat anda tiba disana anda akan disajikan beberapa minuman khas sunda dan juga bandrek. Mengenai makanan!! Beranekaragam makanan khas sunda akan menjadi santapan anda selama anda berada disana. Selain itu juga tersedia beberapa tempat pilihan seperti Seruling bambu restaurant, Bale putri amantie, waroeng kopi dan masih banyak lagi.

kampung sampireun saat sunset

sumber: www.1001malam.com

 

Bagaimana cara ke Kampung sampireun?

Jika anda dari Jakarta anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ke kampung sampireun garut yang memakan waktu lebih kurang enam jam perjalanan. Kalau anda dari bandung hanya akan memakan waktu sekitar dua jam.

Jadi, apakah anda berniat akan mengunjungi kampung sampireun garut?

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Selamat berlibur dan semoga informasi ini dapat berguna untuk anda yang sedang merencanakan liburan dalam waktu dekat.

Komentar

comments

Leave a Reply