Mengenal gojek dibalik promo sepuluh ribu nya?

Gojek merupakan start up bisnis yang paling banyak dibicarakan pada saat ini, karena begitu banyaknya ketertarikan masyarakat untuk menjadi driver gojek maupun pengguna layanannya.

Sebenarnya gojek sudah berdiri sejak tahun 2011 yang di dirikan oleh Nadiem Makarim dan Michaelangelo Moran. Namun nama gojek ini menjadi booming pada pertengahan 2015 ini.

Silahkan baca juga : Gojek, Akan Selamanya atau Trend Sesaat?

rahasia sukses gojek

Rahasia sukses gojek

Dengan meluncurkan promo-promo yang sangat murah, sehingga menarik calon penumpang untuk mencobanya. Pada saat ini gojek mengeluarkan promo Rp.10.000 per 25 kilometer.

Berapa sih tarif normal gojek?

Dibalik promo-promo itu, ternyata tarif normal gojek itu adalah Rp.4000 per kilometer dengan minimal total order senilai Rp.35.000, tapi kenapa promo sepuluh ribunya bisa berjalan begitu lama?

Hal inilah yang membuat gojek lebih banyak konsumennya dibanding tukang ojek pangkalan, di ojek pangkalan kita harus nawar dulu supaya mendapat harga yang sedikit miring. Kalau di gojek kita tidak perlu tawar menawar, langsung pesan lewat aplikasi dan ojek pun langsung menjemput kita.

Sudah berapakah total driver gojek saat ini?

Ternyata karena begitu banyaknya minat masyarakat untuk bekerja sebagai tukang ojek modern yang berasal dari pegawai, mahasaiswa, pengusaha, pengangguran dan tukang ojek pangkalan. Sekarang jumlahnya sudah melebihi 20 ribu orang di area JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, dan Bali.

Apa saja layanan gojek saat ini?

Adapun layanannya adalah jasa kurir atau Instant courier, jasa ojek atau Transport, pesan antar makanan atau go food dan jasa pembelian baranga atau shopping.

Berapa keuntungan yang diperoleh oleh driver gojek?

Alur perhitungannya seperti ini, driver akan mendapatkan 80% dan 20% untuk pihak gojek. Jika seorang driver mendapat penumpang yang terhitung sejauh 25 KM. Maka akan dikalikan Rp. 4000 dengan total menjadi Rp.100.000, driver mendapat Rp.80.000 dan pihak gojek Rp.20.000, dalam masa promo 10000. Penumpang hanya akan dikenakan biaya sepuluh ribu. Berarti driver mempunyai deposit Rp. 70.000. Sisanya itu akan dibayarkan oleh pihak gojek langsung kerekening driver pada malam harinya.

Dari mana management gojek bisa membayar sisa-sisa deposit promo itu?

Kalau dihitung-hitung perusahaan gojek akan rugi setiap hari jika promo tetap berjalan. Kenapa tidak penumpang hanya membayar 10.000 dan sisanya dibayarkan oleh manajemen gojek. Anda bisa hitung sendiri berapa kerugian gojek per harinya. Namun dibalik semua itu, gojek mempunyai strategi tersendiri yang tidak kita ketahui secara pasti. Antara lain, gojek mempunyai kerja sama dengan pihak provider selular dan sebuah merek smartphone yang diberikan kepada setiap driver gojek. Kemudian kerjasama dengan pihak bank cimb niaga sebagai metode pembayaran salary driver.

Gojek adalah pemenang Global Enterpreneurship Program Indonesia dan beberapa penghargaan lainnya sehingga akan ada banyak investor yang mendukung bisnis ini. Dikutip dari selepasngajar.com mengenai salah satu ivestor gojek adalah sebagai berikut “rerata investasi dari Angel Investor seperti Arthur Benjamin adalah $.191.000 dan NSI Venture sebagai pembiyaan Round A-Round B adalah setidaknya $.2.000.000 (DUA JUTA DOLAR). ” Suatu investasi yang sangat besar untuk bisnis baru seperti gojek ini.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Itulah beberapa informasi untuk bisa mengenal gojek dibalik promo sepuluh ribunya yang bisa penulis ungkapkan saat ini. Semoga bermanfaat..

Komentar

comments

Leave a Reply