Serba Serbi High Heels

high heels

https://staticflickr.com/

Buat para kaum wanita, pasti sudah hapal dengan suara Tek tok,tek tok. Iya betul, itu adalah suara sepatu high heels. Sepatu yang punya sol tipis ataupun tebal dengan ketinggian melebihi 2 cm. Berbagai macam jenis high heels sangatlah digemari para wanita, seperti platform pump, mary jane atau pun yang paling populer, stiletto. Sakitkah pakai high heels? Pastinya iya. Yuk disimak serba serbi High Heels.

Kenapa Pakai High heels
Menurut CNN Indonesia, bagi para wanita, memakai high heels tidak lain tidak bukan adalah untuk menunjang penampilan. Semua baju akan terlihat bagus jika pemakainya terlihat tinggi memakai high heels. Ada lagi yang berpendapat dengan memakai high heels, seorang wanita akan terasa lebih powerful atau berwibawa serta percaya diri. Ada juga beberapa wanita yang mengkoleksi beberapa high heels yang sesuai dengan warna baju mereka.

Segi Kesehatan
Ada tidak sih manfaat dari memakai high heels? Jawabannya yang pasti tidak ada manfaatnya sama sekali kecuali untuk menunjang penampilan. Terlalu sering memakai high heels akan membuat struktur tulang kaki akan berubah sehingga akan kesulitan menapak. Selain itu kelainan lainnya akan terasa pada tulang punggung. Karena high heels, tubuh akan cenderung condong ke depan dan berat badan akan bertumpu pada pinggul, bukan pada kaki. Oleh karena itu, hentikan pemakaian high heels jika sakit punggung dan pinggang melanda.

Kisah Para Pengguna High Heels
Beberapa pengguna High Heels melalui suka dan duka memakainya. Contohnya Ina, salah seorang petinggi Perusahaan Swasta di Jakarta menyatakan tidak begitu percaya diri dengan tubuhnya yang relatif kecil, sehingga dia memaksakan diri untuk memakai high heels supaya lebih terlihat ketika akan melakukan presentasi.

Lain Ina, lain pula Andy, seorang sekretaris di Jakarta mempunyai ketergantungan akan sepatu High Heels akan tetapi ketika beranjak menuju usia 40 tahun, dia hanya memakainya pada acara-acara tertentu saja. Akhirnya dia mempunyai strategi sendiri, membawa kotak sepatu high heelsnya dan memakai sepatu lainnya. Dia akan memakainya hanya dikantor saja. Karena terlalu cinta dengan high heelsnya, terkadang Andy rela kehujanan daripada sepatunya.

Tips untuk Pengguna High Heels
Penampilan wanita adalah yang utama, karena itu tidak heran sepatu high heels menjadi andalan untuk melengkapinya. Berikut adalah beberapa tips untuk pengguna High Heels
1. Dengarkan tubuh kamu. Ketika pinggang atau punggung dan lebih utamanya lagi kaki kamu terasa pegal, segera lepas high heels kamu. Basuhlah kakimu dengan air hangat dan baringkan tubuh sejenak. Ini bisa melepaskan ketegangan pada semua bagian tubuhmu.
2. Batasi memakai High Heels. Jika kamu bisa memilih untuk tidak pakai high heels, gunakanlah kesempatan itu. Ingat kesehatan sangatlah penting.

Komentar

comments

Leave a Reply