Bosan Dengan Hiruk Pikuk Ibukota? Kunjungi Saja 3 Kota Ini!

Kemacetan Ibukota, sumber: wikimedia.org

Kemacetan Ibukota, sumber: wikimedia.org

Jakarta yang identik dengan kemacetan, penduduk yang padat dan persaingan hidup yang keras seingkali membuat penduduknya merasa penat. Kamu yang tinggal di Jakarta pasti ingin sesekali berlibur di kota yang lebih tenang dengan udara yang segar dan cuaca yang sejuk dan berikut adalah 3 kota terbaik yang bisa kamu sambangi.

  1. Wonosobo

Kota yang sering dijadikan kota transit sebelum ke dataran tinggi Dieng ini mungkin belum terlalu kamu kenal, tapi dengan suasana kotanya tenang dan nyaman, kota ini bisa menjadi pilihan terbaik buat kamu yang mau melepas penat.

Udara di kota ini juga cukup sejuk, jauh dari kata pengap ataupun gerah, seperti yang sering kita rasakan di kota Jakarta. Satu lokasi terbaik di kota ini untuk menikmati udara yang sejuk adalah di Alun-alun yang berada di tengah kota. Selain sejuk, lapangan yang luas di sini juga sering dipakai anak-anak kecil untuk bermain.

Jangan khawatir biaya kalau berkunjung ke kota ini karena hampir semua kebutuhanmu bisa dipenuhi dengan harga yang sangat terjangkau, khususnya untuk makanan.Kamu bisa menikmati soto atau sate dengan harga sekitar 15 ribu per porsi. Harga itu sudah termasuk nasi.

  1. Banyuwangi

Walaupun bukan termasuk kota besar di negara kita, kota Banyuwangi dari segi teknologi tidak kalah dengan Jakarta. Kenapa? Karena di sini sudah terpasang cukup banyak jaringan WiFi gratis yang bisa digunakan oleh siapa saja, termasuk para wisatawan. Jadi kamu yang ingin berlibur tapi tidak mau lepas dari teknologi masih bisa tenang di kota ini.

Kota ini memiliki beberapa taman yang cukup rindang, sehingga cuacanya bisa dibilang cukup sejuk dengan lalu lintas kendaraan yang jauh lebih sepi dibandingkan di Jakarta.  Karena itulah kamu bisa berjalan-jalan ke semua sudut kota dalam waktu yang cukup cepat, karena kemacetan bisa dibilang hampir tidak ada di kota ini.

Sama seperti kota kecil lain di pulau Jawa, biaya makan di kota ini termasuk murah. Cukup banyak restoran atau warung makan di kota ini yang menyediakan makanan dengan harga yang terjangkau. Untuk hiburan, tidak perlu khawatir karena kota kecil ini memiliki banyak sekali tempat yang menarik untuk dikunjungi, seperti pantai dan teluk yang sangat indah.

  1. Solo

Kehidupan yang jauh lebih tenang dari Jakarta tersaji di kota yang dikenal dengan warganya yang ramah dan kulinernya yang menggugah selera ini. Ada beberapa sisi jalan yang macet memang, tapi tetap jauh lebih tenang dibandingkan ibukota Jakarta.

Warga Solo dikenal sangat sopan dan ramah kepada siapa pun, terlebih kepada para wisatawan. Di kota ini orang yang sinis dan egois hampir tidak akan kamu temui. Kamu-kamu dijamin betah berlama-lama di kota yang sangat nyaman ini.

Komentar

comments

Leave a Reply