Cara belajar bahasa inggris cepat dan benar

Semua orang tentunya menginginkan mahir berbahasa inggris dengan cepat. Berbahasa inggris yang baik dan benar sudah menjadi keinginan setiap orang karena begitu pentingnya bahasa ini dalam kehidupan. Baik itu dalam pergaulan, bisnis, karir, pendidikan atau masih banyak manfaat lainnya.

Silahkan baca juga : Rumus dan contoh kalimat simple present tense

Namun, kenapa hanya beberapa orang saja yang mampu mewujudkan keinginan tersebut dengan cepat dan baik. Padahal waktu yang diberikan sama-sama cukup, materi yang diberikan sama-sama banyak. Dimanakah letak kesalahannya.

Belajar bahasa inggris cepat dan benar

Belajar bahasa inggris cepat dan benar

Suatu impian hanya akan mengambang dan hanya menjadi khayalan semata jika tidak ada niat dan usaha yang kuat dari orang yang menginginkannya. Keinginan agar mahir berbahasa inggris biasanya terbentur hanya karena pikiran-pikiran negatif atau mitos mitos yang dipercayai.

Contohnya seperti, menganggap bahasa inggris itu sangat sulit, merasa belajar bahasa inggris itu harus lama, merasa terlalu tua untuk belajar, minder, tidak punya uang bayar tempat les yang nge-top, malas, malu dan seribu alasan lainnya.

Kita harus menghilangkan semua pikiran negatif-negatif itu dan membangun suatu metode yang cocok untuk kita. Karena setiap orang itu mempunyai metode-metode yang berbeda dalam belajar bahasa inggris.

Ada orang yang suka belajar dari nonton film, mendengar lagu, membaca, games, ngomong sendiri, berdebat atau cara-cara lain yang cocok dengan orang tersebut.

Hal-hal yang harus anda lakukan setelah membuang pikiran negatif anda adalah membuat niat yang jelas dalam belajar bahasa inggris. Apa target yang ingin dicapai dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencapai target tersebut.

Setelah niat pilihlah metode-metode yang akan anda gunakan. Misalnya menonton film, setiap ada kosa kota yang tidak diketahui maka anda mencatatnya. Setelah selesai kata-kata tersebut bisa dikembangkan lagi dengan kata yang berhubungan.

Mulailah dengan mempelajari hal-hal yang mudah dulu sekaligus di praktekkan setiap saat. Bahasa inggris itu tidak akan maksimal jika tidak ada prakteknya. Untuk itu perbanyak lahlatihan-latihan seperti pengucapan, listening dan menjawab soal-soal.

Setelah anda mulai bisa dengan hal-hal mudah, dalami lah ilmu tersebut perlahan-lahan dan jangan lupa bersyukur dengan apa yang telah anda dapat. Metode syukur ini saya ambil dari sebuah buku yang ditulis oleh Hasan El Parbani. Dimana metode syukur itu kita harus mensyukuri sekecil apapun ilmu yang kita dapat. Setelah itu kita bisa mengembangkannya.

Kumpulkanlah kosa-kota sebanyak mungkin, karena banyak kosa kata adalah salah satu kunci sukses bahasa inggris. Dan jangan lupa, gunakanlah kosa kata baru yang telah dikumpulkan tersebut supaya tidak lupa.

Setelah itu semua berjalan dengan baik, maka anda harus menjadi orang yang konsisten. Sekecil apapun ilmu yang didapat dan walaupun masih belum merasakan efek dari belajar tersebut. Tetaplah maju dengan niat dan target yang telah ditentukan. Yaitu dengan belajar setiap hari.

Carilah guru untuk tempat bertanya anda dan teman teman untuk tempat anda berdiskusi. Jangan pernah malu untuk bertanya, siapa pun itu dan bagaimana pun caranya. Kita butuh seorang pemandu untuk bisa melaju lebih cepat.

Yang terakhir adalah jangan pernah untuk berhenti atau kalah ditengah perjalanan. Karena jika anda gagal ditengah sebelum anda menyelesaikan misi tertarget anda berarti anda tidak yakin dengan diri sendiri. Untuk itu niat dan usaha sungguh-sungguh lah yang akan membuahkan hasil.

Anda juga boleh bertanya-tanya dengan orang yang lebih dahulu mahir dan sukses berbahsa inggris. Menanyakan metode belajarnya, siapa tau cocok dan bisa anda gunakan. Jika tidak bisa menjadi motivasi bagi anda agar lebih bersemangat.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Semoga bisa membantu teman-teman semuanya.

Komentar

comments

One Response

Leave a Reply