Top 7 tempat wisata terbaik di Jakarta

Kota Jakarta adalah ibukota negara indonesia dan merupakan kota yang memiliki penduduk terpadat di indonesia bahkan di asia tenggara, karena kota ini adalah pusat bisnis dan pemerintahan di indonesia. Tak heran jika kota jakarta ini menjadi sibuk 24 jam siang dan malam. Dibalik kesibukan kota ini, kebutuhan akan tempat hiburan pun menjadi salah satu kebutuhan yang penting. Ada beberapa tempat rekreasi atau hiburan yang bisa anda coba lakukan di ibu kota negara indonesia ini. Antara lain yaitu.

Silahkan baca juga  : 16 Pantai terindah di Indonesia yang wajib kamu dikunjungi

#1 Rekreasi Monas (Monumen nasional)

Monas merupakan icon dari kota jakarta, jadi jangan lupa untuk menyinggahi tempat ini. Monas terletak di tengah lapangan medan merdeka jakarta pusat dan berdekatan dengan istana negara. Monas merupakan sebuah tugu monumen peringatan dengan tinggi yang mencapai 132 meter di areal seluas 80 hektar. Tugu ini di berikan memiliki ujung deperti api yang berlapis emas.

Yang bisa anda lakukan adalah berjalan  menikmati indah nya taman taman berumput dan rindangnya pohon pohon yang menyejukan. Disitu para pengunjung dapat juga melihat lihat sejarah mengenai negara indonesia di museum dan pengunjung juga bisa menaiki tugu monas ini menggunakan lift. Tempat wisata ini dibuka setiap hari dari jam 08.00-15.00 waktu setempat.

Top 7 tempat wisata terbaik di Jakarta

Top 7 tempat wisata terbaik di Jakarta – sumber : commons.wikimedia.org

#2 Wisata Kota tua

Di tempat ini masih tersimpan suasana lama dengan beberapa bangunan kuno zaman penjajahan negara indonesia. Nama tempat ini adalah kota tua yang dahulunya disebut dengan batavia lama(oud batavia). Kota tua ini hanya memiliki luas sekitar 1.3 kilometer. Kawasan ini menjadi favorit bagi wisatawan yang datang ke jakarta, disitu anda bisa menambah koleksi photo berlatarkan bangunan tua.

Anda juga bisa memperkaya ilmu sejarah anda mengenai negara indonesia dengan museum yang ada di kawasan kota tua ini antara lain, museum fatahillah, Museum bank indonesia, museum seni rupa dan keramik dan masih ada beberapa museum lainnya yang harus dikunjungi. Mengenai kuliner, disana anda  juga bisa menemukan sajian makanan tradisional batavia seperti gado-gado, kerak telur, kedai kopi bahkan juga ada beberapa kafe kafe yang menyajikan menu yang sangat beragam.

#3 Kebun binatang ragunan

Kebun binatang ragunan didirikan pada tahun 1864 yang merupakan kebun binatang pertama di indonesia. Luasnya mencapai 147 hektar dan berada di jalan Harsono no. 1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Karena letaknya yang strategis, banyak sekali transportasi umum yang melewatinya. Kebun binatang ini buka mulai pukul 09.00-18.00 waktu setempat.

Di taman margasatwa ini, terdapat banyak macam binatang dan juga tumbuh tumbuhan yang selalu melindungi daerah ini dari sengatan matahari sehingga daerah ini tetap sejuk. Kebun binatang menyimpan binatang binatang seperti reptil, unggas, primata, mamalia dan juga hewan lainnya. Karena begitu luasnya tempat ini, gunakanlah kereta wisata untuk mengelilinginya.

#4 Rekreasi Taman mini indonesia indah

TMII merupakan taman rekreasi yang di dirikan untuk bersantai bersama keluarga dan juga teman teman. Kawasan wisata yang bertemakan budaya ini mempunyai luas 150 hektar dan menjadi salah satu taman rekreasi terbesar di indonesia. Yang bisa anda lakukan antara lain melihat miniatur kepulauan indonesia, kebudayaan khas dari masing-masing daerah di indonesia dan  memaerkan tarian adat, pakaian adat dan juga berbagai museum.

Selain itu terdapat juga rumah-rumah ibadah yang telah diresmikan oleh pemerintah indonesia. Untuk wahana rekreasi anda dapat mengunjungi istana anak indonesia, kereta gantung, perahu angsa, snow bay, taman-taman yang ber aneka ragam, aneka kuliner dan ada juga teater.

#5 Wisata di Pelabuhan Sunda Kelapa

Jika sudah bosan dengan kesibukan kota jakarta, anda bisa datang ke sunda kelapa. Sunda kelapa adalah sebuah pelabuhan tua yang berada di daerah Penjaringan Jakarta Utara dengan luas 760 hektar. Wisata ini terbilang unik, karena selain menghibur anda akan mendapatkan ilmu sejarah mengenai dunia maritim indonesia dan juga peninggalan bersejarah kolonial belanda masa lalu. Pelabuhan ini banyak menyimpan perjalanan perdagangan indonesia mulai dari masa kerajaan pajajaran, kerajaan demak, penjajahan portugis dan juga penjajahan belanda.

Terdapat museum bahari yang berisi peninggalan sejarah kemaritiman indonesia bahakan di area selatan pelabuhan masih terdapat galangan kapal kolonial belanda VOC(Verenigde Oostindische Compagnie ) dan gedung gedung tua yang sudah direnofasi. Jika dalam cuaca yang cerah, jangan lupa abadikan wisata anda dengan latar belakang bangunan tua dan kapal kapal kayu.

#6 Jogging

Di hari minggu adalah hari yang sangat baik untuk menikmati pusat kota jakarta. Karena disepanjang jl thamrin- jl sudirman (persimpangan jl thamrin dengan jl medan merdeka barat -bundaran senayan)  diberlakukan sebuah aturan yang di sebut car free day. Dimana tidak adanya kendaraan motor di beberapa jalanan yang sudah ditentukan. Anda bisa berjalan santai, berlari ataupun menyewa sepeda untuk dapat menikmati udara pagi di kota jakarta ini.

#7 Rekreasi ancol

ancol adalah wahana rekreasi terpopuler di indonesia, karena disitu terdapat beberapa wahana yang sangat menarik. Antara lain yaitu Dufan (dunia fantasi) yang menyediakan petualangan yang sangat menantang andrenalin, Ocean ecopark yang merupakan area yang sering digunakan untuk konser para artis dalam dan luar negri, Atlantis water adventure yang menyediakan wahana air yang bermacam macam dan ocean dream samudra tempat ini sering menampilkan atraksi yang seru dan bermacam pertunjukan lainnya.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Selain itu, ada juga wahana taman impian dan pasar seni yang sering menghadirkan pameran pameran bahkan wahana rumah hantu. Di ancol juga terdapat lima pantai yang sangat indah untuk anda kunjungi yaitu Pantai Indah, Pantai Elok, Pantai Festival, Pantai Ria, dan Pantai Carnival Beach Club.

Komentar

comments

Leave a Reply