Cara cepat menulis artikel 500 kata per 20 menit

Bagi anda para blogger yang sebenarnya masih banyak ide untuk dituliskan, namun mempunyai keterbatasan waktu untuk menulis. Mungkin saja ada faktor lain seperti anda memang mengetik lambat, baik di komputer atau android.

Disini akan kita bahas bagaimana cara untuk menghemat waktu hingga 66%, dimana anda biasa nya menulis artikel dengan panjang 500 kata memakan waktu 1 jam sampai artikel itu bisa di publish. Disini kita bisa menghematnya menjadi dua puluh menit sampai bisa di publish. Hal ini juga bisa menjadi penyemangat anda yang malas menulis atau sering kehilangan ide-ide yang terlalu lama tidak di tulis.

Silahkan baca juga : 3 Tips sukses ngeblog ala blogger ODOP

Ini dia cara cepat menulis artikel untuk para blogger tanpa harus mengetik dengan 10 jari, dimana 10 menit pertama kita gunakan mengetik menggunakan layanan google voice to text yang support bahasa indonesia, sehingga bisa meminimalisasikan kesalah-kesalahan kata.

  • Jika anda menggunakan komputer / pc pastikan komputer anda sudah terinstall google chrome beserta menginstal free add ons yang ada pada chrome store bernama “Voice Recognition” atau langsung ke situs “www.dictation.io”. Selain itu anda membutuhkan sebuah mikrofon untuk menangkap sinyal suara anda. Setelah masuk ke aplikasi ini, atur bahasanya menjadi bahasa Indonesia, lalu ketik star dictation dan silahkan bicarakan semua ide-ide anda.

Cara cepat menulis artikel 500 kata per 20 menit

  • Jika anda sedang berada di luar rumah, anda dapat memanfaatkan smartphone andorid anda. Untuk android anda harus meng aktifkan google voice typings dengan cara masuk kemenu setting >> Language and input lalu centang atau aktifkan Google voice typing. Lalu pada pengaturannya pilih bahasa indonesia agar ucapan yang anda dengar bisa ditulis dengan baik. Jika artikel anda berbahas inggris anda hanya perlu mengganti pengaturan bahasanya. Buka aplikasi wordpress atau di menu message lalu ungkapkan semua ide-ide anda.

Cara cepat menulis artikel 500 kata per 20 menit

Setelah selesai menyampaikan semua ide-ide anda pada sebuah artikel, barulah kita masuk ke tahap kedua. Yaitu gunakan menit ke 11-20 untuk hal-hal berikut.

  • Pindahkan kalimat hasil voice to text tersebut ke menu postingan wordpress anda.
  • Semua yang tertulis akan menjadi satu paragraf, untuk itu anda harus membaginya menjadi beberapa paragraf agar mudah dibaca.
  • Kemudian cek  dan perbaikilah tanda baca dan kesalahan kata-kata yang ada.
  • Masukan gambar jika dibutuhkan.
  • Lakukan setting seo on page anda.
  • Lalu “Publish”
Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Jangan biarkan ide-ide brilian yang hinggap di kepala anda hilang begitu saja. Adapun hal lain yang harus diperhatikan agar anda bisa menulis dalam 20 menit adalah  ide untuk di tuliskan dan kecepatan anda untuk mengedit sebelum di publish. Tentunya semua itu harus dilatih terus menerus. Itulah cara cepat menulis artikel dan semoga bisa membantu pekerjaan anda dan salam blogger.

Komentar

comments

Leave a Reply