Battle of Surabaya menjadi film kebanggan Indonesia

Tentunya sudah tidak asing lagi bagi para penggemar film maupun non penggemar film. Karena begitu hebohnya film yang satu ini di perbincangkan di media masa dan jug amedia sosial. Berikut adalah ulasan mengenai film Battle of Surabaya yang bikin heboh sekaligus penasaran para pecinta film di indonesia.

battle_of_surabaya_film_terbaik

Setelah tiga hari memperingati hari hut RI kemerdekaan Indonesia, MSV Pictures dan STIMIK Amikom Yogyakarta menghebohkan dunia perfileman Indonesia dengan meluncurkan sebuah film animasi. Perusahaan besar Walt Disney pun mengaku tertarik dengan film ini. Film ini menjadi film animasi ciptaan karya anak bangsa yang sampai ke layar lebar. Dengan genre 2D Animation dengan durasi 90 Menit. Film ini memiliki kualitas animasi yang sangat baik.

Battle of Surabaya merupakan flash back dunia perperangan bangsa Indonesia di masa lalu, diambil dari peristiwa 10 november 1945 yang terjadi di Surabaya.

Lihat Juga : Nostalgia Film Kartun Anak Tahun 90an

Film ini bercerita tentang seorang pemuda yang berasal dari Surabaya bernama Musa. Dia adalah anak seorang tukang semir sepatu, dipercayakan untuk mengantarkan surat kordinasi pemerintahan Indonesia saat pertempuran 10 November 1945.

Sinopsis Battle of Surabaya

Setelah bom Hirosima dan Nagasaki meledak, Jepang pun mengakhiri Perang dengan sekutu. Dan merdekalah Indonesia pada 17 Agustus 1945. Namun, dikarenakan tidak bisa menerima kemerdekaan Indonesia belanda dan sekutu datang kembali ke Surabaya. Dimana langit surabaya kembali menjadi merah. Disitulah arek-arek suraboyo, termasuk Musa dan Yunma semangat untuk melawan sekutu dan belanda dari tanah mereka. Tidak hanya berdua, perjuangan mereka dibantu juga oleh Danu, yaitu seseorang anak muda yang dulu pernah bersekutu dengan pihak Jepang.

Beberapa pengisi suara dari film ini adalah:

Ian Saybani (Musa)
Maudy Ayunda (Yunma)
Reza Rahadian (Danu)
Jason Williams
Tanaka Hidetoshi
Alejandro Esteban
Sana Hamada
Vanhoebrouck Patrick Bernard

Siapa yang mengerjakan proyek Film Battle of surabaya:

Proses produksi film ini terdiri dari seniman dan animator yang berjumlah 180 orang. Mulai dari dosen, mahasiswa, alumnus dan animator professional pun ikut serta dalam pembuaatan film ini. Dengan jiwa seni dan nasionalisme yang tinggi mereka berhasil menciptakan wajah baru di dunia perfilaman Indonesia. Bahkan pihak walt disney pun tertarik bekerja sama dengan animator-animator Indonesia yang hebat ini. Aryanto Yuniawan yang merupakan sutradara film ini ingin menjadikan film ini sebagai pelopor film animasi berkualitas di Indonesia.
Waktu dan Biaya yang dibutuhkan dalam pengerjaan film ini:

Ternyata film ini dikerjakan mulai dari tiga tahun yang lalu dengan biaya yang cukup besar yaitu 15 Miliar.

Apa saja prestasi dari film Battle of Surabaya:

Sebelum film ini rilis, ternyata film BOS ini sudah dulau mendapatkan beberapa penghargaan, antara lain yaitu:

Hollywood Golden Trailer Awards 2014
International Movie Trailer Festival 2013

Dan tentunya akan ada lagi penghargaan setelah film ini dirilis.

Tidak hanya itu, film inipun berani hadir bersamaan perilisan film animasi Inside Out dari Pixar. Mereka rilis pada 19 Agustus 2015 dan battle of surabaya pada 20 Agustus 2015. Namun semua perjuangan panjang itu berbuah manis, berhasil mengharumkan perfileman indonesia dan juga Internasional. Ada lagi penghargaan dari berbagai pihak beserta penonton nya.

Berikut adalah cuplikan-cuplikan dari film ini yang akan membuat anda ingin ikut menonton dibioskop kesayangan anda masing-masing:

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Apakah anda tidak ingin melihat versi full film ini?  saran saya jangan beli yang bajakan. Ayo!! Tunjukan aksimu dan dukunganmu sekaligus penghargaanmu terhadap film Indonesia yang satu ini dengan cara menonton film aslinya dibioskop langsung.

Komentar

comments

Leave a Reply