Ada apa dengan Google yang katanya berubah menjadi Alphabet?

Google adalah perusahaan yang selalu menghadirkan inovasi dan teknologi-teknologi canggih di dunia ini. Namun, ada apa dengan perusahaan besar ini? Perusahaan yang mempunyai banyak bisnis bernilai milyaran dollar ini yang tiba-tiba berubah nama korporasi menjadi Alphabet. Pernyataan google mengenai hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya. Ada yang mengira, pengunduran diri Larry Page sebagai CEO agar dia dapat menghabiskan waktu sehari-harinya bersama Legos.

Apakah isu itu benar?

Namun ternyata isu ini tidak lah benar, google tidak merubah nama menjadi alphabet melainkan google memilih induk perusahaan baru bernama Alphabet. Page dan Brinn juga menunjuk CEO baru yang merupakan kepala divisi produk google yaitu Sundar Pichai. Pichai dipercaya oleh page akan mampu memajukan google untuk kedepannya.

Lihat juga : Sekilas info tentang mesin pencari Google

Melalui Alpabhet yang dipimpin oleh Larry Page sebagai CEO saat ini menyampaikan bahwa “Saya merasa sangat beruntung punya Sundar untuk menjalankan bisnis-bisnis Google yang kami persempit. Dan ini juga memberi kesempatan bagi Page sendiri bersama Sergey untuk bisa melanjutkan aspirasi-aspirasi kami dengan skala proyek yang lebih besar. Dengan struktur yang baru ini kami akan mengimplementasikan segmen laporan kuartal empat. Dimana keuangan Google akan terpisah dengan Alphabet secara keseluruhan”.

google alphabet
Dikutip dari blog resmi nya milik google, Larry Page mengatakan “Alphabet adalah gabungan dari banyak perusahaan, yang terbesar tentunya ialah Google”

Selain itu Alphabet akan menaungi perusahaan-perusahaan teknologi lain yang tidak hanya fokus pada bidang internet, tetapi jug apada bidang yang lebih luas dengan skala yang besar. Seperti Life sciences yang bisa membuat lensa kontak mata yang mampu mendeteksi Calico / Glukosa. Dimana perusahaan tersebut fokus melakukan riset soal penuaan.

Berikut adalah perusahaan-perusahaan yang berada dibawah naungan Alphabet:

  • Fiber
  • Google
  • Google Ventures
  • Google Capital
  • Google X
  • Nest

Nantinya saham google akan di konversi menjadi saham Alphabet dan juga Alphabet memasarkan sahamnya dengan kode saham yang sama dengan Goggle. Alphabet ini nantinya tidak akan menjalin hubungan secara langsung dengan konsumen-konsumen sehingga tidak akan menjadi suatu hal yang membingungkan pengguna google.

Lihat Juga : 5 Tips ampuh menempati peringkat 10 besar Google

Dengan penggunaan nama Alphabet ini, banyak yang mengira bahwa Alphabet yang dimaksud adalah Alphabet yang juga induk dari perusahaan BMW. Dimana BMW mempunyai domain www.alphabet.com yang sangat banyak dikunjungi oleh banyak orang karena isu ini. Namun Google telah memilih domain yang lebih cocok, yaitu www.abc.xyz

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Bagaimana pendapat teman-teman semua mengenai hal ini yang rata-rata pengguna internet juga menggunakan layanan google?

Komentar

comments

2 Comments

Leave a Reply