Taman Rusa Mini kampus USU

Taman Rusa Mini kampus Universitas Sumatera Utara Medan – Warga Kota Medan di Sumatera Utara (USU) kini tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke kebun binatang jika ingin sejenak bermain dengan satwa. Hanya cukup pergi ke kampus Universitas Sumatera Utara. Karena di kampus ini dibangun sebuah taman rusa mini yang memelihara berbagai jenis rusa. Siapapun boleh datang ke tempat ini.

taman rusa mini usu

Tempat rekreasi baru masyarakat kota Medan ini bukan berada di area kebun binatang, melainkan di Universitas Sumatera Utara, tepatnya di halaman kantor biro Rektor USU.
Memang tak banyak jumlah satwa yang ada di Taman Rusa Universitas Sumatera Utara ini. Setidaknya ada lebih dari 20 ekor rusa yang terdiri dari jenis rusa totol berbintik, rusa timur, kijang mas dan beberapa jenis satwa lainnya.Pada akhir pekan atau hari libur, taman rusa USU tidak pernah sepi oleh pengunjung. Di taman rusa ini siapapun yang datang untuk melihat rusa tidak dipungut biaya. Pengunjung juga dibolehkan memberi makanan kepada secara langsung dari luar pagar.

Taman Rusa mini ini juga dimanfaatkan mahasiswa sebagai sarana penelitian kedokteran hewan. Warga kota Medan menyambut antusias dibangunnya taman rusa mini di kampus tersebut. Mereka berharap ke depannya taman rusa mini ini memelihara lebih banyak satwa terutama satwa-satwa yang terancam punah.

Demikian informasi singkat mengenai Taman Rusa mini kampus Universitas Sumatera Utara Kota Medan, Sumatera Utara. Semoga informasi tempat rekreasi keluarga ini bermanfaat.

Mungkin Anda juga tertarik untuk menyimak ulasan wisata religi yang sarat sejarah di kota Medan, yaitu sejarah Masjid Raya Al Mahsun Medan Sumatera Utara.

Komentar

comments

Tags:

Leave a Reply