7 Tempat wisata menarik di Pangandaran yang wajib dikunjungi

7 Tempat wisata menarik di Pangandaran – Seperti yang kita tahu bahwa pantai Pangandaran merupakan destinasi wisata pantai favorit di Jawa Barat. Namun selain pantai Pangandaran, daerah wisata ini menawarkan objek wisata lain yang bisa Anda pilih untuk tempat berlibur bersama keluarga dan sahabat tercinta.

7 Tempat wisata menarik di Pangandaran

Berikut ini adalah objek wisata favorit dan populer di Pangandaran yang dapat Anda jelajahi.

#1. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran adalah tempat wisata menarik di Jawa Barat yang popularitasnya sampai kepada wisatawan dunia. Pantai ini tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Pangandaran dan Ciamis, namun menjadi salahsatu destinasi wisata pantai primadona di Jawa Barat.

Pantai putih yang terhampar putih dan bersih, air lautnya jernih dan landai, waktu pasang surutnya relatif lama sehingga cukup aman bagi pengunjung yang menginginkan aktifitas berenang di sini.

 

#2. Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas merupakan tempat wisata menarik di Pangandaran yang menyuguhkan suasana alam yang menyenangkan. Gelombang laut di pantai Batu Karas ini cukup tenang sehingga aman bila melakukan kegiatan wisata berenang dan berselancar di sini.

Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai sambil menyantap hidangan yang dijual di sana. Selain melakukan kegiatan wisata seperti berenang dan berselancar, pengunjung juga dapat berkemah di kawasan pantai Batu Karas ini.

Di sekitar pantai juga tersedia pondok wisata yang lengkap dengan arena bermain dan tempat ibadah dengan tarif bervariasi.

Pantai Batu Karas sangat recomended dijadikan tempat liburan keluar dan anak-anak.

 

#3. Pantai Batu Hiu

Pantai ini dinamakan pantai Batu Hiu karena terhadap batu di laut yang terlihat menyerupai ikan hiau. Pantai Batu Hiu letaknya berada di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.

Untuk dapat menikmati keindahan pantai Batu Hiu Anda akan melewati sebuah gerbang berbentuk ikan hiu.

 

#4. Sungai Citumang

Objek wisata Citumang Kabupaten Pangandaran adalah sebuah sungai yang menawarkan panorama alam yang indah. Sungai ini membelah hutan jati, airnya bersih dan berwarna kebiru-biruan.

Daya tarik sungai Citumang adalah pemandangan alamnya yang indah serta di beberapa titik dapat digunakan untuk tempat berenang dan menyelam.

 

#5. Cukang Taneuh atau Green Canyon

Green Canyon atau Cukang Taneuh letaknya tidak jauh dari Pantai Batu Karas, tepatnya di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran. Aliran sungai Cijulang yang menembus gua menjadi daya tarik Green Canyon Pangandaran.

Green Canyon berada di antara dua bukit. Di sini Anda dapat menyelam dan berenang mengikuti aliran sungai. Namun jika Anda tidak berminat, Anda bisa menjelajahi Green Canyon menggunakan fasilitas perahu yang terdapat di sana.

 

#6. Pangandaran Waterpark

Pangandaran Waterpark merupakah salah satu tempat wisata menarik di Pangandaran. Pangandaran Waterpark dibangun di atas tanah seluas dari dari 10 ha, berada di Kecamatan Kalipucang sekitar 5 km sebelum pintu masuk pantai Pangandaran.

Di tempat wisata ini terdapat fasilitas untuk luncuran, waterboom, outbond seperti highrope dan ATV track yang dapat dinikmati hanya dengan membayar tiket seharga Rp. 15.000 per orang.

 

#7. Cagar alam dan pantai Pananjung

Satu lagi tempat wisata menarik yang wajib Anda kunjungi di kawasan Pangandaran, yaitu Cagar Alam dan Pantai Pananjung. Di cagar alam ini terdapat berbagai jenis binatang seperti banteng, rusa, kera dan lain-lain.

 

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Itulah 7 tempat wisata menarik di Pangandaran yang harus Anda kunjungi. Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih.

Komentar

comments

4 Comments

Leave a Reply