5 Alasan mengapa pendaki gunung pantas jadi pacar kamu

5 Alasan mengapa pendaki gunung pantas jadi pacar kamu – Selama ini ada yang beranggapan kalau pendaki gunung masa depannya kurang jelas, urakan atau gemar hura-hura. Anggapan tersebut cukup beralasan karena sepintas penampilan mereka terlihat dekil, rambut gondrong seperti tidak terurus dan terkesan kurang berjiwa sosial.

Namun setelah saya kenal dekat dengan beberapa komunitas pendaki gunung di Indonesia, ternyata anggapan miring terhadap pendaki gunung itu tidak benar. Di balik penampilannya yang kotor, dekil, garang dan bengis, pendaki gunung memiliki jiwa sosial, kasih sayang, pandai bergaul dan memiliki beberapa keunikan yang tidak dimiliki sebagian yang lain.

Mereka melakukan perjalanan kaki yang cukup panjang dan melelahkan di alam liar, sehingga tidak heran kalau saat itu tubuhnya bau dan terlihat kotor. Mereka sebetulnya bukan orang tidak jelas, tetapi orang berkelas yang punya hobi berkualitas.

Jika ditanya satu per satu, kesibukan mereka sehari-hari cukup unik dan beragam. Ada yang masih pelajar, mahasiswa, pegawai bank, pengusaha atau pegawai negeri. Buktinya kita bisa lihat dari anggota pendaki gunung dan penempuh rimba WANADRI, MAPALA, KPGBS Indonesia, dan sederet organisasi pecinta alam lainnya di Indonesia.

Profesi bukan alasan utama pendaki gunung pantas jadi pacar Anda, tetapi ada alasan lain yang membuat mereka pantas masuk nonimasi calon pasangan hidup terbaik.

pendaki gunung

Berikut ini alasannya :

#1. Survive

Pendaki gunung termasuk orang yang mampu bertahan hidup di segala medan, alam telah melatihnya untuk menghadapi kesulitan, rintangan dan tantangan. Tekadnya terlalu kuat untuk diruntuhkan, karena tanpa tekad yang kuat mana mungkin mereka bisa sampai di puncak-puncak gunung yang menjulang tinggi.

Dengan bekal itu, mereka cenderung memiliki kesiapan mental baja untuk menghadapi kerasnya hidup di era modern.

#2. Pantang menyerah

Jarang ditemukan pendaki gunung yang pulang di tengah perjalanan. Dengan perencanaan dan perhitungan yang matang mereka selalu ngotot untuk sampai tujuan. Namun, tanpa komando mereka akan balik kanan jika ada temannya yang secara medis tidak akan mampu melanjutkan pendakian. Kesetiakawanannya menunjukkan bahwa mereka punya sifat kasih sayang terhadap sesama. Kepeduliannya dibuktikan dengan sikap, buka pernyataan.

Semangat mereka seperti mentari yang bernyala di dalam hati. Orang berkarakter seperti ini pantas untuk dijadikan pasangan hidup. Keterbatasan yang dihadapi akan dilewatinya dengan riang gembira. Ia pantang keluh kesah, marah atau menyesali keadaan.

#3. Pekerja keras

Karena sudah terbiasa dididik oleh alam yang tidak pandang bulu, pendaki sejati dituntut harus bekerja keras menghadapi segala kesulitan dan mencapai cita-cita.

Kita tahu bahwa harga peralatan dan perlengkapan mendaki gunung tidaklah murah, belum lagi biaya transfortasi dan logistik yang harus dibawa. Itu semua butuh biaya yang cukup besar, tanpa kerja keras dan menabung, mereka tidak akan bisa menginjakkan kaki di puncak-puncak gunung. Mereka bukan tipe orang yang selalu menggantungkan nasib pada orang lain.

Pasangan hidup yang sudah terbiasa bekerja keras, rajin menabung dan pandai mengatur keuangan baik untuk jadi pasangan Anda.

#4. Mandiri

Pendaki gunung sudah terbiasa melayani diri sendiri. Manja dan suka merepotkan orang lain bukan tipe pendaki sejati. Justru sebaliknya, mereka suka membantu dan menolong.

Anda ingin punya pasangan yang mandiri? Pendaki gunung mungkin cocok buat dijadikan pasangan hidup Anda.

#5. Setia

Tipe orang setia merupakan kriteria utama dalam memilih pacar untuk dijadikan pasangan hidup. Tanpa kesetiaan, harta berlimpah seperti tidak berarti.

Pendaki gunung dianggap pasangan setia karena biasanya mereka mengajak pasangannya mendaki dan berpetualang bareng teman-temannya. Itu tandanya pendaki sejati tidak punya niat main mata di belakang Anda.

Itulah 5 alasan mengapa pendaki gunung pantas jadi pacar kamu. Silakan dipertimbangkan, semoga mendapat pasangan hidup yang baik agar hidup bahagia dunia dan akhirat. Selanjutnya kriteria calon suami/ istri menurut Islam. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Komentar

comments

Leave a Reply