Plester ternyata dapat mencegah masuk angin saat berkendara

Plester ternyata dapat mencegah masuk angin saat berkendaraHalo sahabat Banjarwangi.com! Berkendara sudah menjadi bagian dari aktifitas kita sehari-hari, baik menggunakan sepeda motor, mobil pribadi mapun angkutan umum. Berkendara saat musim dingin atau dalam keadaan perut kosong bisa menimbulkan perut kembung akibat masuk angin, terlebih bagi pengendara sepeda motor.

Masuk angin biasanya disebabkan karena cuaca dingin, hujan atau AC. Meskipun dianggap tidak terlalu membahayakan tubuh, namun masuk angin tidak bisa dianggap enteng. Penderita masuk angin aktifitasnya akan terganggu, karena tubuh akan merasa tidak nyaman.

Secara umum, efek yang ditimbulkan akibat masuk angin di antaranya mual, perut kembung, susah buang angin dan meriang.

Baca : Trik buang angin yang benar agar tidak ketahuan

Untuk melindungi tubuhnya dari masuk angin atau hujan, pengguna sepeda motor sangat dianjurkan memakai jaket water proof dan jas hujan (rain coat) dan mengkonsumsi asupan makanan agar perut tidak kosong. Namun jaket jarang dipakai oleh pengguna kendaraan umum atau mobil pribadi, mereka mengira kalau berada dalam kendaraan tertutup akan terhindar dari masuk angin.

Faktanya tidak demikian, masuk angin bisa menyerang siapa saja meskipun dia sudah memakai jaket tebal atau menggunakan mobil. Nah, kali ini saya akan berbagi tips mencegah masuk angin saat berkendara tanpa mengkonsumsi obat atau jamu tolak angin yaitu menggunakan plester.

plester-ternyata-dapat-mencegah-masuk-angin-saat-berkendara

Pelster yang kita kenal sebagai alat untuk merekatkan kasa saat mengobati luka berdarah pada kulit ternyata cukup ampuh mencegah masuk angin. Caranya sangat mudah dan tidak merepotkan, yaitu cukup menempelkan plester pada pusar.

Selain menempelkan plester pada pusar, untuk mencegah masuk angin saat berkendara Anda tetap dianjurkan untuk memakai jaket dan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori, jika menggunakan mobil sebaiknya matikan AC dan buka sedikit jendela mobil untuk sirkulasi udara.

Demikian tips singkat dan ampuh mencegah masuk angin saat berkendara yang bisa Anda coba. Ingat selalu motto “lebih baik mencegah daripada mengobati”. Semoga tips ini berguna, terima kasih.

Komentar

comments

Tags:

Leave a Reply