Nostalgia Film Kartun Anak Tahun 90an

Masih ingatkah anda film kartun yang anda tonton semasa kecil ? Bagi anak – anak yang lahir di era 90 dan 2000an masa kecilnya setiap hari Minggu pasti selalu di isi dengan bangun pagi lalu menonton televisi dari pukul 07.00 – 11.00 siang. Dan ketika sore harinya mereka akan merasa bahagia dengan menceritakan apa yang mereka tonton tadi kepada teman sebaya mereka. Bermacam-macam film kartun beredar pada masa ini, Bisa di bilang era ini adalah masa jayanya untuk anak – anak karena berbagai macam film kartun tayang hampir di seluru stasiun televisi. Tidak seperti sekarang di mana anak – anak disuguhkan dengan sinetron seronok dan kurang mendidik yang bisa membuat anak – anak menjadi dewasa sebelum umurnya.

Memang tidak selamanya menonton serial kartun itu baik, tapi perlu diketahui sifat dari setiap tokoh utama karakter di film kartun pasti selalu memberikan pesan moral yang baik untuk anak – anak. Mungkin anda yang lahir di era 90 dan 2000an pernah berfikir. “Film kartunlah yang mengajarkan sifat kepahlawanan bukan guru atau juga orang tua”. Untuk  mengingatkan dan membuat anda sedikit bernostalgia.

Berikut beberapa kartun yang mungkin pernah mengisi masa kecil anda

1. Captain Tsubasa

CaptainTsubasa

tvtropes.com

Bagi yang lahir di era 90-an dan 2000-an pasti sudah tidak asing dengan serial kartun iniini. Saat kartun ini muncul demam bola terjadi pada anak-anak sampai mereka pun hafal dengan team songnya, Captain Tsubasa menceritakan kisah tentang Tsubasa Ozora yang hebat bermain sepak bola bercita-cita untuk menjadi pemain nomor satu di dunia dan membawa negara mereka timnas Jepang menjadi juara dunia

2. Doraemon

doraemon

zerochan.com

Bisa dibilang ini adalah film kartun sepanjang masa, karena dari era 80an akhir sampai dengan saat ini masih tayang dan mengisi pagi hari anak – anak  di salah satu statiun televisi swasta. Tidak hanya serialnya tapi layar lebar pun kartun Doraemon ini memiliki banyak chapter. Doraemon menceritakan tentang dua orang sahabat, Nobita dan Doraemon kucing robot dari abad 21 yang selalu saling membantu Nobita ketika dia dijahili kedua teman mereka Giant dan SuneoSuneo.

3. Lest and Go

lets and go

Lets-and-go.wikia.com

Mungkin sebagian dari anda tau dengan film kartun ini atau bahkan memiliki salah satu dari tamia yang ada di serial Lest and go ini. Bagaimana tidak, ketika serial ini mulcul hampir semua anak – anak memiliki mainan mini 4wd ini. Mereka akan sangat bahagia jika bisa bermain di tempat sewa track sampai malam hari, serial film kartun ini menceritakan tentang dua orang kakak beradik yang memainkan mini 4wd Retsu dan adiknya Go. Mereka memiliki tamia bernama sonic dan magnum yang sering mengikuti kejuaraan mini 4wd.

4. Dragonball

dragonball

Teespring.com

Siapa sich yang tidak kenal dengan karakter SonGoku? bisa dibilang anak akhir 80an bahkan mungkin sampai saat ini pasti kenal dengan karakter Goku di serial Dragonball, karena sampai saat ini film kartun karya Akira Toriyama masih sering di putar setiap Minggu pagi di salah satu statiun televisi. Dragonball menceritakan seseorang bernama Goku yang mengumpulkan 7 bola naga yang bisa mengabulkan berbagai macam hal. Dalam kisahnya dan nilai positifnya dari serial ini karakter Goku memiliki sifat baik, suka menolong dan selalu mementingkan kepentingan orang banyak ketimbang kepentingan dirinya sendiri, dan yang pastinya baik jika di contoh ke pada anak – anakanak.

5. Beyblade

beyblade

en.wikipedia.com

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

 

Pada saat ini serial ini tayang sama halnya dengan tamiya. Mainan ini juga marak di kalangan anak – anak semasa filmnya tayang di televisi swasta. Mungkin sebagian dari anda punya? jika anda mempunyai mainan beyblade ini pastinya anda orang yang cukup beruang, karena untuk membeli mainan ini perlu merogoh kocek yang lumayan dalam kala itu. Serial kartun Beyblade ini bercerita tentang sekelompok anak-anak yang bertarung dengan menggunakan gasing-gasing canggih dan memiliki kekuatan-kekuatan tertentutertentu.

Sebenarnya masih banyak lagi film kartun yang pernah mengisi masa kecil anda, yang membuat sebagian dari kita sudah cukup bahagia dengan menonton film kartun tersebut. Semoga beberapa film kartun tadi bisa membuat anda sedikit bernostalgia untuk mengingat masa kecil anda.

Komentar

comments

Tags:

Leave a Reply