Obat sakit gigi berlubang paling ampuh dengan bawang putih

Obat sakit gigi berlubang paling ampuh dengan bawang putih – Apakah Anda pernah merasakan bagaimana menderitanya terkena sakit gigi? Ya, sangat tidak enak. Tidak enak tidur, tidak enak makan, bawaannya marah-marah karena sakit gigi mengganggu konsentrasi dan sensitif terhadap suara-suara keras.

Sebelum ke pembahasa cara mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh, ayo kita cari tahu dulu apa penyebab sakit gigi?

Penyebab sakit gigi

Sakit gigi dapat disebabkan oleh banyak faktor, di antaranya:

#1. Gigi berlubang

#2. Radang gusi

#3. Gusi bengkak

#4. Zat kimia dari minuman kaleng

Obat sakit gigi berlubang dengan bawang putih

Obat sakit gigi berlubang paling ampuh dengan bawang putih

Sebetulnya cukup banyak bahan-bahan alami seperti rempah-rempah, minyak, daun atau tanaman obat lainnya yang dapat mengobati sakit gigi. Namun kali ini saya akan membahas cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih.

Kenapa menggunakan bawang putih?

Bawang putih adalah obat sakit gigi alami yang sangat mudah didapat karena biasa digunakan sebagai bumbu masak. Harganya pun sangat murah apabila dibandingkan dengan obat kimia.

Bawang putih mengandung senyawa antiseptik yang berfungsi membunuh bakteri penyebab sakit gigi, terutama pada gigi yang berlubang.

Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan bawang putih

Jika kondisi gigi berlubang belum sedemikian parah, Anda dapat mengobatinya dengan cara alami. Caranya ambil satu siung bawang putih, kupas dan bersihkan lalu masukkan ke dalam gigi berlubang. Diamkan hingga 5 menit. Rasakan efeknya beberapa saat kemudian.

Namun apabila gigi sudah berlubang sedemikian parah dan cara pengobatan tradisional di atas tidak mampu meredakan atau menyembuhkan rasa nyeri dan senut-senut pada gigi, maka sebaiknya periksakan penyakit Anda ke dokter gigi untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Tips mencegah sakit gigi

Agar meminimalisir kemungkinan gigi berlubang dan terhindar dari resiko terkena sakit gigi yang disebabkan oleh gigi berlubang, Anda bisa coba tips perawatan gigi sebagai berikut:

#1. Rajin sikat gigi

Gigi berlubang dapat disebabkan oleh penumpukan sisa makanan dalam rongga mulut. Oleh karena itu selalu bersihkan gigi secara rutin, setiap bangun tidur, sebelum tidur dan setelah makan.

Jangan biarkan ada sisa makanan yang tertinggal di dalam mulut. Gunakan sikat yang halus, lembut dan dapat menjangkau ke sela-sela gigi Anda serta memakai pasta gigi yang cocok untuk menjaga kesehatan gigi Anda.

#2. Pemeriksaan berkala

Periksakan kesehatan gigi Anda ke dokter gigi setiap 6 bulan atau 1 tahun sekali. Pemeriksaan berkala berfungsi untuk mencegah terjadinya gigi berlubang semakin bertambah parah. Apabila ada tanda-tanda gigi berlubang akan segera dapat diatasi, karena gigi berlubang yang sudah parah tidak memungkinkan untuk ditambal.

Gigi berlubang yang kondisinya sudah parah sebaiknya dicabut saja. Untuk hal ini, Anda bisa mengkonsultasikannya dengan dokter gigi.

Demikian obat sakit gigi paling ampuh dengan bawang putih, semoga bermanfaat dan sakit gigi Anda lekas sembuh. Selanjutnya tips perawatan kesehatan gigi pada anak.

Terima kasih.

Komentar

comments

Tags:

Leave a Reply