Ternyata kota hujan juga dilanda kekeringan

Ternyata kota hujan juga dilanda kekeringan – Halo sahabat Banjarwangi.com! Anda pasti sudah tahu salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang mendapat julukan sebagai kota hujan. Ya, Kabupaten Bogor.

Musim kemarau panjang pada tahun 2015 ini telah mengakibatkan kekeringan di berbagai kota di Indonesia. Media nasional memberitakan ribuan hektare lahan sawah di beberapa daerah mengalami kekeringan.

Diberitakan pula, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menghimbau masyarakat Jawa Barat untuk melaksanakan shalat Istisqa agar Allah SWT segera menurunkan hujan dan masalah kekeringan dapat segera teratasi.

kekeringan

Ternyata, kekeringan akibat musim kemarau tahun ini juga melanda kota hujan yakni Kabupaten Bogor. Sudah 2 bulan warga Bogor kesulitan mendapat air bersih untuk minum dan memasak, bahkan berdasarkan informasi mereka sudah melaksanakan shalat istisqa atau shalat minta hujan.

Musim kemarau pada tahun 2015 ini telah membuat kota hujan menjadi kering dan gersang. Sumber-sumber air dan sumur warga telah mengering.

Menurut kabar yang dilansir detik.com, berdasarkan hasil pemetaan tim BPBD Kabupaten Bogor, kekeringan melanda 59 desa di 16 kecamatan dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

Wilayah yang mengalami kekeringan terparah yaitu Kecamatan Cariu, Jonggol, Babakanmadang, Ciampea dan Cubungbulang.

Tidak hanya di Kabupaten Bogor, kekeringan juga dirasakan oleh warga Kota Bogor dan kondisinya cukup parah. Petani di sana gagal panen akibat sawah mereka kekeringan.

Seperti yang terjadi di wilayah Situgede, Mulyaharja, Sukadamai, Bogor selatan, Bogor barat dan Bogor utara warga sudah kesulitan mendapat air untuk minum dan mandi cuci kakus.

Parahnya lagi, rumput-rumput hijau di istana sekarang sudah kering dan rusa-rusa di sana tidak bisa makan.

Meskipun kota hujan ini sedang dilanda kekeringan, namun suasana Kebun Raya Bogor masih tetap ramai pengunjung.

Komentar

comments

One Response

Leave a Reply