Informasi kemacetan arus balik di tol Cikopo, tol Brebes dan Nagreg

Informasi arus balik

Informasi kemacetan arus balik di tol Cikopo, tol Brebes dan Nagreg – Memasuki berakhirnya cuti bersama, puncak arus balik lebaran 2015 terjadi hari ini Selasa, 21 Juli 2015 di tol Cikopo, Brebes dan Nagreg.

Info kemacetan arus balik di tol Cikopo

Kepadatan arus lalu lintas di tol Cikopo dipantau padat merayap. Selasa (21/7/2015) pukul 10 pagi antrian kendaraan mencapai 5 km, sedangkan pukul 12 siang antrian sudah bertambah 3 km, alhasil Selasa siang ini antrian kendaraan mengular hingga 8 km.

Sejumlah petugas kepolisian disiagakan di gerbang tol Cikopo untuk membantu mengamankan dan melancarkan arus lalu lintas yang sempat tersendat. Mereka menggunakan pengeras suara untuk mengingatkan bahwa mobil-mobil kecil diharuskan langsung mengambil jalur kiri. Sedangkan bagi bus-bus besar disarankan untuk langsung mengambil jalur kanan sehingga tidak memperparah kemacetan arus balik.

Selain itu, belum bisa diprediksi kapan puncak arus balik di tol Cikopo akan terjadi. Namun kalau melihat bahwa besok adalah hari pertama masuk kerja, diprediksi hari Selasa malam para pemudik akan kembali ke Jakarta agar besok bisa bekerja kembali.

Dari 15 pintu gerbang tol resmi di pintu tol Cikopo sudah ditambah 5 gerbang tambahan. Untuk sementara yang dibuka yang dibuka ke wilayah Jakarta sebanyak 15 gerbang tol dan yang mengarah ke Jawa 5 gerbang tol.

Jika nanti antrian kendaraan bertambah semakin parah, akan dirubah menjadi 18 gerbang tol mengarah ke Jakarta dan 2 gerbang tol mengarah ke wilayah Jawa.

Kondisi cuaca di tol Cikopo cukup terik, jadi bagi Anda yang hendak menuju ke wilayah Jakarta disarankan untuk selalu menjaga kondisi badan dan kondisi kendaraan sehingga tetap selamat sampai tujuan.

Pastikan Anda membawa perbekalan. Jadi saat lapar, Anda bisa mengkonsumsi makanan dan tetap fokus saat berada di tengah kemacetan.

Info kemacetan arus balik di tol Brebes

Di hari ke 4 pasca lebaran, aktifitas arus balik di sepanjang jalur utama Pantura menunjukan peningkatan yang signifikan. Ini terlihat baik dari jumlah kendaraan roda dua, kendaraan roda empat dan bus linta kota lintas provinsi sudah ramai lewat di jalur utama Pantura.

Berdasarkan hasil pantauan Liputan6 Siang SCTV, kepadatan sudah terjadi di pintu tol Brebes menuju ke wilayah Jakarta. Kepadatan arus balik didominasi oleh kendaraan roda empat atau kendaraan pribadi.

Untuk melakukan pengaturan arus balik di sepanjang tol Brebes Timur menuju Jakarta, Polres Pekalongan yang dilimpahkan ke Brebes telah melakukan pengamanan dan melakukan penyiraman air setiap 3 jam sekali untuk intensitas debu yang berada di tol Brebes Timur karena tol yang baru dibuka dan dioperasikan ini kontur jalannya masih berupa tanah sehingga berdebu.

Kendaraan yang lewat di tol ini masih didominasi oleh kendaraan pribadi, dan tidak diperbolehkan bus lewat di tol ini.

Kenadaan lalu lintas dari tol Brebes Timur menuju Brebes Kota, keadaannya ramai lancar dan didominasi oleh kendaraan bermotor. Keadaan sebaliknya diperoleh kabar telah terjadi kepadatan menuju ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Bagi Anda yang akan melakukan aktifitas arus balik ke Jakarta dihimbau untuk tetap hati-hari dan kendaraan yang tidak memakai pendingin ruangan disarankan tidak melewati jalur tol Brebes Timur karena debunya masih sangat banyak dan jarak pandang terbatas hanya sekitar 10 hingga 15 meter.

Info kemacetan arus balik di jalur Nagreg

Di daerah Nagreg Kabupaten Bandung akan terjadi pengalihan arus balik dari jalur Limbangan- Cikaledong. Pengalihan arus balik dimaksudkan untuk mengurai kepadatan kendaraan yang berasal dari Tasikmalaya menuju ke arah Bandung.

Kendaraan yang menuju arah Limbangan akan dipending di pertigaan Cilakedong, kemudian akan dibuka dua jalur sepanjang 15 km untuk mengurai kepadatan arus balik dari arah Tasikmalaya sehingga arus balik pemudik menuju ke arah Bandung menjadi lancar.

Arus balik di jalur Nagreg diprediksi akan mencapai puncaknya pada Selasa malam, karena besok merupakan hari pertama masuk kerja PNS dan karyawan swasta.

Demikian informasi kemacetan arus balik di tol Cikopo, tol Brebes dan Nagreg. Selanjutnya silakan download peta jalur mudik. Semoga informasi ini berguna. Terima kasih.

Sumber : Liputan6 Siang SCTV

Komentar

comments

Tags:

Leave a Reply