Pengunjung blog niche wisata membludak pasca lebaran

 

Pengunjung blog niche wisata membludak pasca lebaranHalo sahabat Banjarwangi.com! Tepat di hari raya Idul Fitri 1436 H, Banjarwangi.com genap berusia 90 hari. Usia yang masih sangat muda untuk sebuah blog, terlebih adminnya masih tergolong pemula yang pengalaman ngeblognya pun tidak jauh beda dengan umur blog ini.

Sobat blogger yang sangat peduli dan memperhatikan pengunjung blognya banyak yang mengalami hal sama di hari lebaran, yaitu pengunjung blog menurun drastis.

Khusus blog gado-gado seperti Banjarwangi.com, penurunan jumlah pengunjung itu dianggap wajar karena selama bulan Ramadan banyak konten dengan tema seperti niat puasa, zakat, sedekah, keutamaan bulan Ramadan, lailatul qadar dan ibadah-ibadah lainnya di bulan Ramadan.

Faktor lain juga disebabkan pada hari raya Idul Fitri jumlah pengguna internet menurun. Hal ini adalah normal karena umat Islam disibukkan oleh acara keluarga seperti saling kunjung ke rumah sanak family atau berlibur ke tempat wisata keluarga.

Namun penurunan jumlah visitor ini tidak berlangsung lama, bahkan nyaris tidak dirasakan oleh blog niche wisata. Justru blog niche wisata mengalami hal sebaliknya, yaitu pengunjung blog membludak pasca lebaran.

Sobat bisa perhatikan screen shot grafik pengunjung yang saya ambil dari salah satu blog niche wisata di bawah ini:

pengunjung blog niche wisata

Dari gambar di atas, terlihat bahwa pengunjung blog niche wisata mengalami kenaikan jumlah pengunjung lebih dari 100% dari semula hanya 3.500-4.500 per hari meningkat tajam menjadi 10.000-an.

Seperti yang ditayangkan di stasiun televisi nasional, pasca lebaran masyarakat memadati tempat-tempat wisata menarik untuk berlibur bersama keluarga.

Inilah yang mengakibatkan pengunjung blog niche wisata membludak pasca lebaran. Karena orang-orang akan memanfaatkan internet untuk mencari info tempat wisata sebelum memutuskan tempat wisata mana yang paling cocok dikunjungi.

Pada hari-hari biasa juga blog niche wisata termasuk salah satu niche paling banyak pengunjung karena setiap orang cenderung suka berwisata. Selain itu keyword blog niche wisata juga tergolong pada keyword abadi karena trendnya stabil tidak seperti keyword musiman. Baca jenis-jenis keyword.

Demikianlah ulasan singkat mengenai pengunjung blog niche wisata yang membludak pasca lebaran. Semoga bermanfaat!

Komentar

comments

Leave a Reply