3 Tips sukses ngeblog ala blogger ODOP

Tips sukses ngeblog ala blogger ODOPHalo sahabat Banjarwangi.com! Semua blogger yang serius menjalani aktifitas ngeblog pasti ingin sukses ngeblog. Namun tidak semua tahu caranya menjadi blogger sukses.

Naaah, kali ini saya akan berbagi tips sukses ngeblog ala blogger ODOP. ODOP adalah singkatan yang saya buat sendiri, yaitu One Day One Post. Sobat Banjarwangi.com yang suka tadarus bersama Ustadz Yusuf Mansur pastinya tahu, di Pesantren Darul Qur’an ada program ODOZ yaitu One Day One Zuz.

Jujur saja, inspirasi ODOP ini saya ambil dari ODOZ Darul Qur’an yang sukses mencetak santri penghafal Qur’an. Harapan saya dengan munculnya istilah baru (ODOP) di kalangan blogger dapat memberi pencerahan bagi blogger yang masih tergolong pemula seperti saya.

Salah satu indikator sukses ngeblog adalah dapat dilihat dari jumlah pengunjung. blogger yang sukses membangun blognya pandai meningkatkan pengunjung dan mengkonversi pengunjung blog menjadi uang.

tips sukses ngeblog

Tips sukses ngeblog ala ODOP:

#1. One Day One Post

Tips sukses ngeblog yang pertama adalah One Day One Post artinya yaitu memposting satu artikel satu hari. Di situ terlihat ada konsistensi blogger untuk membangun blognya, terus melakukan posting walaupun cuma satu artikel per hari.

Lebih banyak artikel per hari tentunya akan lebih bagus. Tetapi satu artikel per hari lebih baik dari pada satu artikel per minggu, satu artikel per bulan apalagi satu artikel per tahun.

#2. Buat artikel berkualitas

Tips sukses ngeblog selanjutnya membuat artikel berkualitas. Konsistensi membuat satu artikel per hari saja belum cukup untuk menjadi blogger sukses. One day one post harus dibarengi dengan kualitas konten. Bahkan satu artikel berkualitas hasilnya lebih baik dari 100 artikel copas.

Kalau mampu membuat minimal satu artikel berkualitas setiap hari maka keberhasilan ngeblog akan segera dicapai.

Simak juga artikel menarik lainnya : terknik SEO terbaru.

#3. Buat artikel yang banyak dicari

Rutinitas posting artikel sudah, berkualitas sudah, tips sukses ngeblog versi ODOP selanjutnya adalah membuat artikel dengan keyword yang banyak dicari pengguna internet. Sobat dapat menggunakan Google Adword untuk menganalisa kata kunci yang paling banyak dicari.

Itulah tips sukses ngeblog ala blogger ODOP yang sedang berusaha saya jalani agar menjadi blogger sukses seperti para master.

Semoga tulisan singkat ini berguna, terima kasih telah berkunjung. Selanjutnya silakan simak ciri artikel yang disukai pengunjung.

Komentar

comments

2 Comments

Leave a Reply