Peluang usaha rental mobil MPV cukup menjanjikan

Peluang usaha rental mobil MPV cukup menjanjikanHalo sahabat Banjarwangi.com! Dalam kondisi ekonomi serba sulit, kita dituntut harus jeli menangkap peluang usaha yang masih jarang dilakukan oleh orang lain tetapi dapat mendatangkan penghasilan lumayan.

Pada kesempatan ini saya akan mencoba berbagi tentang peluang usaha sewa atau rental mobil multipurpose vehicle (MPV). Jenis mobil MPV yang paling banyak diminati saat ini adalah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Tipe mobil tersebut tergolong mobil keluarga, sering disebut juga “mobil sejuta umat” karena harganya cocok untuk kantong rakyat Indonesia.

Pendapatan usaha rental mobil ternyata cukup menggiurkan. Coba kita hitung, tarif rental mobil berkisar antara Rp. 300.000,00 – Rp. 350.000,00 per hari. Jika dalam sebulan mobil disewa selama 10 kali, maka pendapatannya bisa mencapai Rp. 3.000.000,00 – Rp. 3.000.000,00.

Belum lagi kalau si pemilik mobil bisa mengemudi sendiri, ia akan dapat penghasilan tambahan dari jasa supir. Tarif jasa supir variatif, mulai Rp. 100.000,00 – Rp. 200.000,00 per hari. Sedangkan bahan bakar minyak (BBM) biasanya ditanggung oleh penyewa.

peluang usaha rental mobil

Selain dapat penghasilan tambahan dari jasa supir, mengemudi sendiri juga lebih menguntungkan karena mobil akan lebih terawat dan terhindar dari resiko penggelapan.

Untuk rental mobil dalam skala kecil biasanya hanya melayani konsumen yang sudah kenal, alasannya untuk menghindari resiko penipuan dengan modus sewa atau rental.

Kalau sobat Banjarwangi.com tertarik untuk memulai usaha jasa rental mobil, sementara bisa memanfaatkan mobil pribadi. Anda bisa menyewakan mobil pribadi di sela-sela pemakaian keperluan pribadi.

Kalau mobilnya masih kredit, hasilnya lumayan bisa buat menutupi cicilan. Sedangkan kalau mobil dibeli secara cash, penghasilan rental mobil dapat ditabung untuk membeli mobil baru dan memperluas usaha sewa mobil.

Namun usaha sewa mobil kini sudah cukup kompetitif, dibutuhkan strategi agar usaha rental mobil tetap berjalan lancar di tengah persaingan.

Contoh trik yang bisa dilakukan agar sewaan mobil tetap laris adalah memberikan bonus minum air mineral dan cemilan gratis.

Kondisi mobil juga harus prima dan nyaman, dalam hal ini anda harus melakukan perawatan berkala dan bekerjasama dengan bengkel handal.

Selamat mencoba!

Komentar

comments

Tags:,

2 Comments

Leave a Reply