Alasan permohonan Google AdSense tidak disetujui

Alasan permohonan Google AdSense tidak disetujui

Alasan permohonan Google AdSense tidak disetujuiHalo sahabat Banjarwangi.com! Sudah pernah mendaftar Google AdSense? Apakah permohonan Anda langsung disetujui atau ditolak?

Kalau permohonan Google AdSense Anda ditolak, jangan dulu putus asa. Coba periksa kembali website Anda apakah sudah sesuai syarat dan ketentuan mereka atau belum?

Pada postingan kali ini saya akan berbagi informasi dengan sobat Banjarwangi.com mengenai alasan permohonan Google AdSense tidak disetujui atau ditolak.

Alasan permohonan Google AdSense tidak disetujui

Ada sedikitnya 3 alasan umum mengapa permohonan Anda ditolak, antara lain:

#1. Terdapat masalah pada nama atau kontak

Saat Anda daftar Google AdSense, isi formulir pendaftaran  dengan benar sesuai kartu identitas (KTP). Pengisian formulir tidak boleh dilakukan secara asal-asalan karena kalau terjadi kekeliruan, permohonan Google AdSense anda akan ditolak.

Informasi yang Anda tulis pada formulir pendaftaran AdSense nantinya akan digunakan untuk alamat pengiriman pembayaran.

Kalau terdapat kesalahan pengisian yang mengakibatkan permohonan Google AdSense tidak disetujui atau ditolak, maka silahkan login ke www.google.com/adsense dengan alamat email yang digunakan untuk daftar Google AdSense.

Silakan koreksi data diri anda dengan benar, kemudian kirimkan ulang permohonan Google AdSense.

#2. Terdapat masalah pada konten website atau blog

Seperti telah disebutkan pada artikel sebelumnya tips agar pendaftaran Google AdSense cepat diterima, bahwa situs web yang didaftarkan menjadi penayang Google AdSense harus berisi konten unik, menarik dan original serta mematuhi panduan AdSense.

Salahsatu alasan permohonan Google AdSense Anda tidak disetujui adalah karena ada masalah pada konten situs web seperti konten flagiat, fornografi, pelanggaran hak cipta, menghina atau menyinggung SARA, mengandung malware, atau konten-konten yang dapat diartikan sebagai konten negatif dan tidak aman bagi keluarga.

Apabila permohonan Google AdSense tidak disetujui gara-gara ada masalah pada konten situs web maka segera perbaiki konten situs web atau blog kemudian daftarkan ulang website tersebut ke www.google.com/adsense.

Perlu diketahui bahwa selama peninjauan pertama, Google AdSense akan memeriksa seluruh halaman website yang didaftarkan.

#3. Telah memiliki akun AdSense

Google AdSense hanya mengizinkan satu penayang satu akun. Jadi kalau sebelumnya Anda sudah memiliki akun AdSense, maka permohonan Google AdSense dengan menggunakan identitas yang sama tidak akan disetujui.

Kalau sudah punya akun AdSense, sebaiknya manfaatkan akun tersebut baik-baik. Atau anda bisa coba mengajukan permohonan untuk blog baru dengan nama lain, misalnya orang tua, wali, suami atau istri yang usianya di atas 18 tahun.

Kalau Anda memiliki beberapa situs untuk dimonetisasi, gunakan saja satu akun AdSense untuk beberapa situs tersebut. Pasang kode script iklan di beberapa situs sekaligus dengan jumlah unit iklan yang ditayangkan pada tiap halaman tidak melebihi sesuai syarat dan ketentuan mereka.

Harus diperhatikan bahwa akun AdSense yang sudah pernah dibanned atau diberhentikan dari program Google AdSense dengan alasan pelanggaran TIDAK BISA mengajukan permohonan akun AdSense baru.

Itulah alasan umum permohonan Google AdSense tidak disetujui atau ditolak. Semoga informasi ini berguna, terima kasih telah berkunjung. Salam!

Komentar

comments

Tags:

3 Comments

Leave a Reply