4 Tips agar pendaftaran Google AdSense cepat diterima

4 Tips agar pendaftaran Google AdSense cepat diterimaHalo sahabat Banjarwangi.com! Anda pasti sudah tahu tentang Google AdSense. Seperti yang telah diketahui bersama, Google AdSense adalah program periklanan milik search engine terbesar yaitu Google dengan sistem pembayaran pay per click (PPC), yaitu penayang iklan (publisher) akan dibayar kalau ada pengunjung (visitor) blog atau website yang mengklik iklan secara natural.

Bagaimana kalau klik iklannya dilakukan oleh penayang? Sistem canggih yang dimiliki Google akan mendeteksi klik curang yang dilakukan oleh penayang atau pengunjung yang mengklik iklan mencurigakan. Resikonya akun Google AdSense akan dihapus (banned) oleh Google.

Oleh karena itu penayang iklan tidak boleh coba-coba mendapatkan uang dengan cara licik karena selain tidak halal juga akan berakibat dikeluarkan dari program periklanan Google AdSense.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips kepada pembaca Banjarwangi.com, terutama bagi sobat Blogger pemula yang berminat menjadi penayang Google Adsense namun blognya masih baru atau pengajuan permohonan Google AdSense selalu ditolak.

tips agar pendaftaran google adsense cepat diterima

Tips agar pendaftaran Google AdSense cepat diditerima :

#1. Miliki blog dengan konten menarik

Langkah pertama jika anda ingin berpartisipasi menjadi penayang AdSense yaitu memiliki situs website berbayar (self hosting) atau blog gratis di blogger. Silahkan baca : Cara membuat website self hosting dan cara membuat blog.

Bagaimana dengan WordPress.com?

Sesuai kebijakan WordPress.com, pengguna WordPress.com tidak diizinkan untuk menjadi penayang iklan. Oleh karena itu kalau anda ingin menghasilkan uang dari blog melalui penayangan iklan Google, maka WordPress.com kurang cocok.

Setelah memiliki website atawa blog, langkah berikutnya adalah mengisi situs tersebut dengan konten unik, menarik dan original yang dapat memikat pengunjung dan pemasang iklan (advertizer).

Sebelum mengajukan permohonan pendaftaran Google AdSense, calon penayang harus rajin update artikel serta memiliki jumlah visitor yang cukup banyak.

Untuk blog baru sebaiknya tidak terburu-buru daftar Google AdSense. Sebaiknya fokus pada kualitas situs dan konten terlebih dahulu. Kalau situsnya sudah berisi konten serta memiliki pengunjung cukup banyak maka pendaftaran Google AdSense akan cepat diterima (diapprove).

Harus diingat bahwa agar disetujui menjadi penayang AdSense, situs web atau blog tidak boleh berisi konten yang dapat ditafsirkan negatif, tidak aman bagi keluarga atau berpotensi menyinggung.

Kalau dalam situs anda terdapat konten demikian, maka sebaiknya diperbaiki terlebih dahulu sebelum mendaftar Google AdSense.

#2. Usia pemohon minimal 18 tahun

Pada saat mendaftar, pemohon harus sudah berusia minimal 18 tahun. Jika belum berusia 18 tahun, anda bisa mengajukan permohonan menggunakan akun Google orang tua, wali.

Jika permohonannya disetujui, maka semua pembayaran Google AdSense akan diserahkan kepada pemilik akun saat mendaftar, dalam hal ini orang tua atau wali yang bertanggungjawab atas situs yang anda ajukan menjadi pusblisher AdSense.

Bagaimana kalau memaksakan diri?

Kalau anda masih di bawah 18 tahun kemudian memaksakan diri mengajukan pendafratan Google AdSense, maka hampir dapat dipastikan permohonan anda akan ditolak.

 

#3. Patuhi kebijakan Google AdSense

Sebelum mengajukan permohonan menjadi publisher Adsense, anda harus memastikan bahwa situs anda telah sesuai dengan kebijakan mereka.

Situs web atau blog yang sesuai Persyaratan dan Ketentuan Google Adsense, pendaftarannya akan cepat disetujui. Namun sebaliknya, apabila terdapat pelanggaran maka pendaftaran Google AdSense akan ditolak.

Agar pendaftaran Google AdSense cepat disetujui, pelajari terlebih dahulu Persyaratan dan Ketentuan AdSense kemudian patuhi. Setelah siap, silahkan daftar Google AdSense.

#4. Usia blog minimal 6 bulan

Perhatikan usia website atau blog sebelum mendaftar Google AdSense. Di beberapa negara seperti China dan India, Google mensyaratkan situs calon penayang AdSense harus sudah berumur sekurang-kurangnya 6 bulan.

Mereka menentukan kebijakan ini dengan tujuan untuk memastikan bahwa situs penayang sudah mapan dan melindungi kepentingan advertiser.

Usia blog minimal sudah 6 bulan biasanya memiliki banyak konten dan memiliki jumlah pengunjung yang stabil.

Namun tidak menutup kemungkinan, usia blog di bawah itu bisa diterima menjadi penayang AdSense. Silahkan simak usia blog 17 hari diterima Google AdSense.

Kalau sudah merasa memiliki 4 kriteria di atas, silahkan daftar Google Adsense. Google akan memantau blog anda kemudian akan menghubungi anda dalam seminggu melalui email.

Itulah 4 tips jitu agar pendaftaran Google AdSense cepat diterima, semoga artikel ini berguna. Terima kasih atas kunjungannya, Salam!

Komentar

comments

Tags:

5 Comments

Leave a Reply