Blogger pejuang bangsa versi Banjarwangi.com

Blogger pejuang bangsaHalo sahabat blogger Indonesia! Apakah anda setuju dengan pernyataan bahwa blogger adalah pejuang bangsa?

Menurut pendapat saya, banyak blogger dari Indonesia yang pantas disebut sebagai pejuang bangsa. Namun sedikitpun mereka tidak pernah merasa menjadi seorang pejuang bangsa, dan itulah salah satu tanda blogger sejati.

Sebelumnya perlu sobat ketahui bahwa munculnya ide menulis artikel mengenai blogger pejuang bangsa dengan target frase keyword blogger pejuang bangsa ini adalah ide brilian dari mas Ahmad Mustakim, owner situs Bloggedewek  The Inspirational Blog.

Berkat kerja keras dan kepiawaiannya melakukan optimasi mesin pencari, mas Mustakim berhasil memenangkan persaingan kata kunci blogger susah tidur pada latihan SEO onpage bareng minggu lalu.

Dalam latihan SEO onpage itu telah disepakati bahwa penjurian dilakukan oleh Google.co.id dan sang juara berhak menentukan keyword latihan minggu berikutnya. Keyword blogger pejuang bangsa ini adalah keyword ketiga setelah blogger lupa mandi dan blogger susah tidur.

Sebagai penggagas latihan optimasi SEO onpage bareng, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada dua sahabat saya mas Samsu owner www.carasyamsu.com dan mas Mustakim owner http://bloggedewek.blogspot.com serta kepada sahabat blogger lainnya yang telah bersedia menjalin persahabatan dan persaingan yang sehat.

Mereka berdua pantas mendapat julukan sebagai pejuang bangsa, karena telah mengorbankan waktu, materi dan fikiran serta telah mengerahkan segenap kemampuan untuk menulis hal-hal positif dan bermanfaat bagi generasi bangsa Indonesia. Jasa kalian sungguh abadi!

blogger pejuang bangsa

Blogger pejuang bangsa versi Banjarwangi.com

Saya sependapat dengan kedua senior saya mas Ahmad Mustakim dan Mas Syamsu bahwa blogger (sebutan bagi orang yang suka ngeblog) merupakan salah satu hobi atau profesi mulia karena mereka telah mengisi kemerdekaan dengan cara yang cerdas dan positif, yaitu menyumbangkan ilmunya tanpa pamrih di Internet.

Tidak hanya itu, mereka telah banyak mengorbankan waktu dan fikiran untuk membagikan ilmunya melalui blog serta mengeluarkan materi yang tidak sedikit untuk menyewa domain dan hosting, membeli paket internet, dan lain-lain.

Dalam perjuangannya, blogger memang tidak mengangkat senjata api seperti TNI dan Polisi. Namun dalam mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia, mereka telah berbagai ilmu pengetahuan, ide, gagasan,opini, penemuan dan berbagi pengalaman di internet menjadi referensi keilmuan yang bisa diakses oleh pengguna internet di seluruh dunia. Karya mereka telah menginspirasi generasi penerus bangsa ini.

Banyaknya karya blogger Indonesia yang diakses oleh pengguna internet dari manca negara juga akan mengenalkan bangsa kita serta mengharumkan nama baik Indonesia di mata dunia.

Hebatnya lagi, dalam melakukan aktifitas blogging, mereka tidak menjadi beban negara. Justru sebaliknya, dalam waktu bersamaan mereka behasil mendatangkan penghasilan serta membantu pelaku usaha untuk mempromosikan produk mereka sehingga dapat mendorong meningkatnya perekonomian nasional.

Tanpa diramaikan oleh blogger, saya kira internet akan sepi. Karena aktifitas bloggerlah, internet menjadi ramai dan kaya informasi sehingga rakyat Indonesia dapat mengakses informasi dengan mudah dan murah.

Itulah sedikit ulasan mengenai blogger pejuang bangsa versi Banjarwangi.com, bagaimana dengan versi Anda? ayo ikut latihan optimasi SEO onpage dengan keyword blogger pejuang bangsa. Semoga bermanfaat, terima kasih telah berkunjung. Salam!

Komentar

comments

Tags:

2 Comments

Leave a Reply