Mengurai target 2000 visitor per hari sampai akhir tahun 2015

Mengurai target 2000 visitor per hari sampai akhir tahun 2015 Halo sahabat Banjarwangi.com! apakah Anda pernah membaca artikel saya sebelumnya mengenai target 2000 pengunjung Banjarwangi.com pada tahun 2015?

Dalam artikel tersebut saya memasang target mendatangkan 2000 pengunjung perhari untuk blog Banjarwangi.com, namun belum menguraikan langkah strategis untuk mencapainya.

Pada postingan kali ini saya akan coba mengurai target 2000 visitor per hari selama 6 bulan deadline pencapaian target tersebut, yaitu terhitung mulai bulan Juli sampai dengan Desember 2015.

Maaf saya berprasangka buruk, mungkin Anda menganggap artikel ini tidak penting disimak karena tidak ada hubungannya dengan informasi atau inspirasi yang dibutuhkan. Tetapi bagi admin blog yang menghendaki ribuan pengunjung perhari bisa mencoba strategi meningkatkan jumlah visitor seperti yang akan saya lakukan.

Mengapa saya mengurai target 2000 visitor tiap bulan?

Alasan pertama agar target lebih ringan. Artinya kita akan melihat bahwa target kita tidak terlalu berat, sehingga ngeblog tetap asyik tanpa beban.

Kedua, agar memudahkan pencapaian target. Kalau 2000 visitor di bagi 6 bulan, maka fokus kita hanya pada penambahan 300 visitor saja.

Bagaimana cara mengurai target menjadi target bulanan?

Sampai hari ke 77, jumlah visitor Banjarwangi.com rata-rata baru mencapai 250 visitor per hari. Masih tersisa 1750 lagi untuk mencapai target 2000 visitor per hari. Angka yang cukup besar untuk blog baru dengan admin pemula.

Sisa target tersebut akan diurai sebagai berikut:

Target visitor Jumlah visitor
s.d. hari ini 250
Juli 100 350
Agustus 150 500
September 250 750
Oktober 350 1100
November 400 1500
Desember 500 2000
Jumlah 2000

Artinya:

Pengunjung sampai dengan hari ini berjumlah 250 per hari. Pada bulan Juli, ditargetkan meningkat sebanyak 100 visitor maka jumlah total pengunjung Banjarwangi.com sampai akhir bulan Juli 2015 adalah sebanyak 350 visitor per hari.

Seiring meningkatnya jumlah artikel dan penambahan umur blog, maka pada bulan Agustus jumlah pengunjung ditargetkan meningkat 1500 visitor per hari. Maka total pengunjung sebanyak 500 per hari.

Bulan September jumlah pengunjung harus bertambah 250 visitor, bulan Oktober bertambah 350, November bertambah 400 dan Desember 2015 bertambah 500 visitor.

Harapan saya, jika target tersebut setiap bulannya tercapai maka target 2000 visitor per hari sampai akhir tahun 2015 akan terealisasi. Silakan Anda simak tekad blogger kampung sukses di dunia maya.

target 2000 visitor per hari

Bagaimana strategi untuk mencapai target 2000 visitor?

Sebetulnya ini rahasia perusahaan atau rahasia dapur Banjarwangi.com. Tetapi saya sudah terlanjur buka-bukaan dengan Anda pembaca setia Banjarwangi.com.

Baiklah, saya bocorkan sedikit strateginya.

#1. Meningkatkan kuantitas

Salah satu tips dari blogger sukses dari Indonesia, mba Indri Lidyawati, yaitu apabila ingin mendapat trafik tinggi maka harus rajin update konten dengan jumlah banyak setiap hari.

Cara ini akan saya lakukan setika sedang kaya ide menulis artikel. Kalau ide sedang muncul, dalam 1 jam saya bisa menulis beberapa artkel. Pada situasi seperti ini, saya bisa posting 4-5 artikel per hari.

Mengingat kemampuan saya menulis konten masih terbatas, bisa posting 5 artikel per hari juga sudah bersyukur Alhamdulillah. Kalau dibandingkan dengan blog hebat, jumlah ini tentu tidak ada apa-apanya.

#2. Menjaga kualitas

Blogger senior yang jago buat template, mas Sugeng, seringkali menekankan untuk membuat artikel berkualitas dengan panjang minimal 1500 kata.

Kalau sedang tidak ada ide menulis banyak topik per hari, maka saya akan gunakan teknik ini. Menulis 1 artikel saja, namun panjang artikelnya diusahakan mencapai 1000 kata atau lebih.

Sejak 10 hari terakhir, visitor blog Banjarwangi.com stagnan di angka 240 visitor per hari. 2 hari terakhir saya coba dongkrak dengan memposting 5 artikel, besoknya saya cek histats ternyata jumlah pengunjung sedikit meningkat.

Lalu kemarin saya hanya posting 1 buah artikel dengan panjang 1500 kata, jumlah visitor pun bertambah lagi.

Kalau mampu posting konten minimal 5 artikel per hari dengan panjang masing-masing minimal 1500 kata pasti hasilnya akan mantap luar biasa.

#3. Konsisten

Blogger muda Indonesia, Ahmad Mustakim dalam beberapa artikelnya sering menulis konsisten membuat konten setiap hari.

Karena konsistensinya membuat 10 artikel perhari , maka ia sampai menargetkan jumlah visitor 50.000 per hari dan jumlah artikel 8000-an lebih sampai akhir tahun 2017.

Keren! Targetnya luar biasa, bikin saya ngiler melihat jumlah fantastis tersebut. Meskipun dia lebih muda dari saya, tetapi saya layak berguru padanya dalam menggali ide dan mengembangkannya dalam narasi unik dan menarik serta menjadi inspirasi tanpa batas bagi pembacanya.

Saya akan berupaya menjadi blogger konsisten (blogger disiplin) seperti yang dianjurkan mas Ahmad Mustakim, yaitu menulis artikel setiap hari, semampunya.

#4. Melakukan optimasi mesin pencari (SEO)

Selain menggunakan 3 jurus hebat di atas, saya tidak akan berhenti mempromosikan blog Banjarwangi.com ke mesin pencari (SEO on page) dan kepada pengguna internet (SEO off page).

Mengapa blog atau website butuh SEO? Silahkan temukan jawabannya pada artikel yang mengulas secara detil tentang alasan mengapa website butuh SEO.

Simak juga artikel tentang teknik SEO terbaru dan cara jitu meningkatkan pengunjung blog.

#5. Menjalin mitra

Yang dimaksud menjalin mitra adalah membuka peluang bagi pelaku bisnis offline dan atau bisnis online untuk mempromosikan website atau produknya di Banjarwangi.com dengan cara membuat review produknya sendiri.

Banjarwangi.com membuka diri bagi mereka yang sanggup membuat artikel unik dan original tentang sebuah produk untuk memberikan informasi akurat kepada pembaca.

Dengan cara ini diharapkan terjalin hubungan simbiosis mutualisme, yaitu Banjarwangi.com mendapat kiriman artikel hebat sedangkan mereka (mitra) dapat promosi gratis untuk meningkatkan penjualan bisnis online maupun off line.

Artikel review apa yang akan diterbitkan?

Artikel tentang apa saja yang tidak mengandung unsur fornografi, sara, memojokan pihak lain atau perjudian. Panjang artikel minimal 300 kata, ulasan objektif dan informasinya tidak menyesatkan pembaca.

Bagaimana kalau mitra berhasil membangun bisnis melalui review di Banjarwangi.com?

Sesuai kesepakatan yang telah saya buat, mereka tidak akan diminta biaya promosi sepeserpun. Tetapi kalau mereka ingin berterima kasih boleh dilakukan dengan dua cara sebagai berikut:

#1. Menjadi penulis rutin di Banjarwangi.com

#2. Memberikan donasi untuk memperpanjang sewa domain dan hosting Banjarwangi.com

Mitra yang sukses meningkatkan penjualan melalui Banjarwangi.com boleh memilih cara #1, cara #2, cara #1 dan #2 sekaligus atau tidak sama sekali.

Bagaimana agar review mereka (mitra) banyak pembaca?

Setiap mitra dianjurkan untuk share artikel review yang telah mereka buat dan dipublikasikan di blog Banjarwangi.com ke media sosial facebook, twitter, google plus, instagram atau menyebar link via SMS, BBM atau mulut ke mulut.

Apa untuknya membuat artikel review produk?

Perilaku calon pembeli di Indonesia, sebelum mereka melakukan transaksi biasanya mencari informasi di internet tentang produk yang akan dia beli. Kalau mereka menemukan artikel anda di halaman pertama Google, maka mereka akan menganggap bahwa artikel tersebut sebagai sebuah rekomendasi dan mereka akan sumber produk tersebut.

Itulah 5 strategi untuk mencapai target 2000 visitor per hari yang akan diurai selama 6 bulan mulai Juli sampai Desember 2015. Bagaimana dengan target Anda? Silakan share pengalaman dan target anda pada kolom komentar di bawah.

Semoga artikel ini berguna dan memberi inspirasi bagi sobat Blogger Indonesia. Terima kasih atas kunjungannya. Salam!

Komentar

comments

Leave a Reply