Obat penyakit tipes alami kepiting sawah – tradisional 100% ampuh!

Obat penyakit tipes alami tradisional – Halo sahabat Banjarwangi.com! Pagi ini saya ingin berbagi informasi mengenai cara pengobatan penyakit tipes pada orang dewasa secara alami dan tradisional menggunakan kepiting yang biasa dianggap sebagai perusak pematang sawah.

Penyakit tipes atau dalam istilah kedokteran dikenal dengan Tifoid Fever merupakan penyakit akut yang berhubungan dengan demam. Penyakit tipes tergolong penyakit akut karena gejalanya bisa terjadi sampai 3 minggu dan mirip dengan penyakit demam berdarah.

Penyebab penyakit tipes

Penyakit tipes disebabkan oleh adanya bakteri Salmonella Typhi yang masuk ke dalam tubuh bersama makanan dan air yang telah terkontaminasi atau karena adanya kontak dekat dengan seseorang yang terinfeksi penyakit ini.

Bakteri Salmonella Typhi yang masuk kedalam tubuh akan berkembang biak secara cepat dan mulai mengkontaminasi saluran pencernaan hingga akhirnya ke pembuluh darah yang mengakibatkan penderita penyakit tipes mengalami gejala-gejala klinis.

Gejala penyakit tipes

Gejala penyakit tipes di antaranya :

  • Demam meningkat
  • Sakit kepala hebat
  • Nafsu makan berkurang, berat badan menurun
  • Diare
  • Nyeri perut, perut buncit

Kalau anda merasakan gejala-gejala di atas selama 1 – 3 minggu, sebaiknya cepat memeriksakan diri ke dokter. Karena kalau tidak segera dicegah, bakteri Salmonella Typhi akan berkembangbiak secara cepat dan kondisi tubuh akan semakin memburuk.

Di samping berobat ke dokter, anda juga bisa mencoba atasi sakit tipes dengan obat alami tradisional yang sudah saya buktikan sendiri.

Obat penyakit tipes alami tradisional

Obat penyakit tipes alami yang saya maksud di sini adalah kepiting sawah. Kepiting ini biasa hidup di sawah atau di kali. Saya tidak perlu menjelaskan bagaimana cara menangkapnya, anda pasti sudah sangat paham.

obat tipes alami kepiting sawah

Cara membuat ramuan obat tipes dari kepiting sawah

Ambil 2 ekor kepiting, masukkan ke dalam gelas lalu hancurkan menggunakan sendok. Setelah itu, rebus dengan dua gelas air sampai airnya tersisa ½ gelas.

Siapkan gelas bersih dan saringan teh, lalu tuangkan air rebusan kepiting tadi ke dalam gelas bersih yang sudah disiapkan dan saring menggunakan saringan teh agar kepitingnya tidak masuk ke dalam gelas.

Agar aromanya tidak menyengat, tambahkan 2 sendok madu. Ingat! Jangan menambahkan susu kental manis. Lakukan 2 kali sehari selama 2 atau 3 hari.

Agar tipesnya lekas sembuh, ikuti anjuran dokter serta tidak mengkonsumsi makanan yang dapat memicu kambuhnya penyakit tipes.

Demikian informasi cara mengobati penyakit tipes alami dengan kepiting sawah. Semoga bermanfaat!

Komentar

comments

Tags:

Leave a Reply