Konten unik itu sebenarnya ada di sekitar kita lho!

Konten unik itu sebenarnya ada di sekitar kitaHalo sahabat Banjarwangi.com! Hampir semua teori master SEO dan master blogger mengisyaratkan untuk membuat artikel unik dan original. Pengalaman saya, belajar memahami teorinya tidak terlalu sulit namun prakteknya tidak semuadah mengatakannya.

Bagi saya, untuk dapat inspirasi menulis atau membuat konten unik dan original agar berbeda dengan tulisan blogger lain kadang membutuhkan waktu berjam-jam, bahkan sampai berhari-hari.konten unik

Tentu tidak demikian bagi mas Mustakim, admin http://bloggedewek.blogspot.com yang produktif dan blogger senior lainnya, sobat Banjarwangi.com yang sudah malang melintang di dunia kepenulisan pastinya hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk dapat ide menulis.

Dalam sehari mereka bisa memposting 10 artikel unik dan original di blognya. Maka tidak heran, pengunjungnya berlimpah dan dengan mudahnya mereka mengubah trafik menjadi uang.

Namun terlepas apakah dia master atau pemula, namanya manusia memiliki keterbatasan. Terkadang mengalami kebuntuan untuk menemukan gagasan atau ide cemerlang mencari topik konten unik yang berguna bagi pembaca. Ini yang sering saya alami selama ngeblog.

Kalau saya perhatikan konten bloggedewek.blogspot.com milik mas Mustakim, seorang blogger asal Banjarnegara yang masih pelajar SMA itu ternyata konten uniknya itu berasal dari lingkungan sekitarnya.

Dia tulis apa yang yang dia alami dan apa yang ia ketahui dengan bahasa pengalaman yang akan sangat berbeda dengan artikel blog manapun.

Begitupun dengan konten unik di blog www.carasyamsu.com, blog hebat milik mas Syamsu, blog ini setiap harinya dibanjiri pengunjung karena dia selalu menyajikan konten unik yang tidak terpikirkan oleh blogger lain. Sampai-sampai cara kentut pun dia bahas dengan gaya bahasa yang menarik.

Belajar dari dua blogger beda generasi tersebut di atas, dapat disimpulkan bahwa kalau mau punya konten unik yang berbeda dengan konten blog lain maka kita harus jeli menangkap peristiwa penting di sekitar kita.

Agar peristiwa yang ada di sekitar kita menjadi penting bagi pembaca, maka kejadian yang ada di sekitar kita itu harus dikaitkan dengan masalah umum yang informasinya dibutuhkan oleh orang lain.

Contohnya teman saya tidak sengaja pernah minum air pembersih lantai, lalu kisah tersebut saya buat menjadi artikel dirangkaikan dengan pengalaman lain sehingga muncul topik untuk dibahas, misalnya adab minum menurut ajaran Islam, bahaya minum pembersih lantai, obat penangkal racun pembersih lantai, dan sebagainya.

Demikianlah artikel sederhana mengenai konten unik, semoga berguna. Terima kasih telah berkunjung. Salam!

Komentar

comments

Leave a Reply