Ini alasannya kenapa blog niche kesehatan lebih ramai pengunjung

Ini alasannya kenapa blog niche kesehatan lebih ramai pengunjungHalo sahabat Banjarwangi.com! Pada postingan kali ini saya akan mengajak anda berdiskusi tentang niche blog paling ramai pengunjung. Kita coba bongkar apa rahasianya konten kesehatan tidak pernah sepi pengunjung.

Menurut beberapa sumber di internet, dari sekian banyak blog niche yang ada ternyata niche kesehatan menempati urutan pertama yang paling diminati atau paling banyak pengunjung. Disusul oleh niche gadget, wisata, tutorial blogging dan seterusnya.

Setelah saya coba mengkaji mengapa blog niche kesehatan lebih ramai pengunjung daripada niche lainnya, ditemukan beberapa alasan sebagai berikut:

#1. Dibutuhkan oleh seluruh manusia di dunia

Alasan pertama blog niche kesehatan lebih ramai pengunjung yaitu karena semua orang butuh sehat. Tidak peduli ia miskin atau kaya, tua maupun muda, semuanya membutuhkan informasi tentang kesehatan. Dan semua orang di dunia pasti pernah mengalami sakit. Ketika mereka merasakan gejala sakit, maka kemungkinan besar sebelum pergi ke dokter mereka akan mencari informasi di internet. Oleh karena itu wajar apabila niche kesehatan tidak pernah sepi pengunjung.

Sedangkan niche blog lain jumlah peminatnya hanya kelompok tertentu. Misalnya konten blogging hanya dicari oleh blogger, konten berita pengunjung lebih percaya pada situs berita besar seperti detik, kompas, okezone, sindonews, liputan6, viva, dll.

blog niche kesehatan

#2. Keyword niche kesehatan merupakan keyword abadi

Pengguna yang datang dari mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo! dan lain-lain, menemukan artikel blog / website melalui kata kunci tertentu. Seperti yang telah dibahas pada postingan sebelumnya yaitu tentang jenis-jenis keyword, keyword tentang kesehatan tergolong kepada keyword abadi.

Pembahasan tentang kesehatan tidak pernah kadaluarsa. Dari dulu sampai sekarang sakit kepala itu tetap sakit kepala, sakit gigi tetap sakit gigi, dan seterusnya. Tidak banyak mengalami perubahan. Berbeda dengan konten gadget, gadget yang sedang trend hari ini mungkin bulan depan popularitasnya akan redup karena muncul gadget baru.

Karena keyword tentang kesehatan merupakan keyword abadi, maka artikel yang sudah lama diposting tetap akan banyak dicari pengguna internet.

Baca : cara menempatkan keyword pada artikel

#3. Tidak semua orang mampu

Semakin banyak penyaji informasi ‘sesuatu’ di internet maka persaingan terkait konten ‘sesuatu’ itu semakin ketat. Begitu juga sebaliknya, kalau jumlah penyaji tentang ‘sesuatu’ jumlahnya sedikit maka persaingannya di mesin pencari lebih rendah.

Blog niche kesehatan lebih ramai pengunjung karena jumlah pengguna yang mencari informasi tentang sehat lebih banyak, sedangkan penyaji informasinya sedikit. Hal tersebut disebabkan tidak semua penyaji informasi (blogger) menguasai materi kesehatan.

Berbeda dengan konten wisata, siapapun bisa menulis artikel tentang wisata. Tidak perlu keahlian atau pengetahuan khusus.

Itulah 3 alasan mengapa blog niche kesehatan lebih ramai pengunjung dibandingkan niche lainnya. Alasan di atas hanya sebagian kecil saja, silahkan anda tambahkan. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat!

Komentar

comments

2 Comments

Leave a Reply