Blogger susah tidur, ayo cari tahu penyebabnya!

Blogger susah tidur ayo cari tahu penyebabnya! – Halo sahabat Banjarwangi.com! Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi tidak bisa dibendung lagi, jaringan telekomunikasi saat ini sudah sampai ke seluruh pelosok negeri. Sekarang internet tidak hanya dinikmati oleh orang kota, tetapi sudah bisa diakses dari desa. Buktinya saya yang tinggal di desa terpencil nun jauh dari keramaian kota bisa melahirkan blog sederhana, Banjarwangi.com.

Banjarwangi.com adalah satu di antara ribuan bahkan jutaan blog produk asli blogger dari desa terpencil. Namun faktanya, pengguna internet tidak pernah membeda-bedakan dari mana ‘si blogger’ berasal. Pengguna juga tidak mau mentolelir kekurangan blog yang dikunjunginya gara-gara pemilik atau adminnya orang kampung. Yang pengguna butuhkan adalah sajian informasi di blog yang mereka kunjungi mampu memberikan solusi atau dapat menjawab rasa ingin tahunya.

Oleh karena itu, tempat tinggal bukan penghalang untuk mempersembahkan karya terbaik dalam segala bidang. Mendikbud RI, Dr. Anies Baswedan pernah mengatakan “lahir boleh di mana saja, tapi cita-cita harus di langit”.

Demi menyajikan informasi menarik di blog, tidak sedikit blogger ngeblog siang malam, susah tidur gara-gara sibuk membuat dan menyuguhkan beragam artikel unik untuk pembacanya. Dari sekian banyak blogger susah tidur, ternyata pengorbanannya masih belum sebanding dengan penghasilan yang mereka dapatkan dari blogging.

Meskipun demikian, banyak blogger yang rela waktu tidurnya berkurang demi memuaskan pengunjung blog atau websitenya. Seorang blogger akan merasa puas apabila karyanya diterima dan bermanfaat untuk orang banyak, walaupun ia sendiri susah tidur. Namun kalau tidak ada pengunjung yang membaca artikelnya, di situ seorang blogger merasa sedih.

Hebatnya, kesedihannya blogger sejati yang tangguh dan pantang menyerah hanya berlangsung sesaat. Ia kembali ke laptop untuk merangkai kata menyusun kalimat, membuat artikel yang ia rasa dapat memberi manfaat. Ia tidak peduli, meskipun dirinya disebut blogger susah tidur atau blogger lupa mandi.

Berbicara tentang blogger susah tidur, tadi malam saya sulit memejamkan mata karena saya diingatkan oleh mas Syamsu pemilik situs www.carasyamsu.com, tentang kelanjutan program latihan SEO bareng. Saya kebagian menentukan keyword latihan optimasi SEO onpage setelah sebelumnya Banjarwangi.com jadi ranking #1 keyword “Blogger Lupa Mandi”. Untuk menjawab pertanyaannya, pagi ini saya buat artikel dengan keyword blogger susah tidur.

penyebab blogger susah tidur

Apakah sobat blogger pernah mengalami susah tidur ?

Kalau ya, itu berarti kita pernah mengalami hal serupa, pernah sama-sama susah tidur setelah jadi blogger. Bedanya, anda sudah pernah pay out, sedangkan saya belum pernah mencicipi lezatnya makan nasi Padang dari Google AdSense.

Apa penyebab blogger susah tidur ?

Berikut ini adalah beberapa penyebab mengapa sebagian blogger susah tidur:

#1. Keasyikan ngeblog

Blogger yang terlalu asyik ngeblog sampai larut malam. Ia tidak cuma lupa mandi, tetapi lupa waktu dan lupa tidur malam. Tipe blogger seperti ini, biasanya seperti kelelawar. Waktu istirahat digunakan buat bekerja, sedangkan siang digunakan buat tidur.

Sebaiknya, jadilah blogger yang pandai mengatur waktu dan tidak meninggalkan aktifitas di dunia nyata. Blogger bukan mesin, jalani hidup sebagai manusia normal serta jangan sampai lupa memperhatikan kesehatan sendiri.

#2. Mikirin artikel buat besok

Blogger yang semangat ngeblognya sedang tinggi, biasanya akan mengalami insomnia ketika ia belum punya stok artikel buat diposting besok. Ia sulit memejamkan mata sebelum artikelnya kelar.

Memang banyak master blogger yang menyarankan harus update artikel secara rutin, tetapi hal itu jangan sampai membebani hidupmu. Lakukan segala sesuatu sesuai batas kemampuan, terlalu memaksakan juga tidak akan terlalu bagus.

Menurut saya, rutin posting bisa diartikan 2 hari sekali, 3 hari sekali dan seterusnya. Yang penting teratur dan artikelnya original. Mulai sekarang, tinggalkan kebiasaan blogger susah tidur agar tubuh tetap bugar dan otak cemerlang.

#3. Blog masih sepi pengunjung

Hampir semua blogger mendambakan visitor blog melimpah, mereka bekerja keras siang dan malam untuk meningkatkan pengunjung blog sampai ia tidak bisa tidur kalau melihat jumlah visitornya tidak naik-naik, terlebih kalau turun drastis.

Agar ngeblog tetap asyik, sementara lupakanlah trafik atau imbalan blogging apapun. Menulislah secara ikhlas sesuai kemampuan, pengetahuan dan pengalaman anda.

#4. Menunggu paket midnight

Blogger yang akses internetnya menggunakan paket simPATI, biasanya ada bonus quota  1 – 3 GB yang hanya bisa digunakan dari jam 24.00 sampai 09.00.

Kalau di bulan Ramadhan, paket midnight bisa dipakai setelah makan sahur. Agar bisa memanfaatkan bonus quota paket midnight di bulan-bulan biasa, sebaiknya tidur lebih awal dan bangun lebih pagi agar bisa menggunakan paket midnight tanpa mengganggu waktu tidur dan aktifitas sehari-hari.

#5. Banyak order

Orang yang memanfaatkan blog sebagai ladang bisnis jasa seperti jasa pembuatan blog, jasa pembuatan website, jasa penulis artikel, jasa penterjemah, dll. kalau kalau ordernya sedang melimpah dan batas waktunya terbatas akan susah tidur kalau pekerjaannya belum rampung.

Kalau order bisnis online anda sudah banyak, sebaiknya merekrut orang terdekat agar anda bisa menikmati hidup dan memberikan peluang pekerjaan bagi orang lain.

Itulah beberapa penyebab blogger susah tidur. Anda punya cerita atau tambahan? Silakan tulis di kolom komentar agar informasi tentang blogger susah tidur semakin lengkap. Terima kasih telah berkunjung. Salam!

Komentar

comments

Tags:

One Response

Leave a Reply