Kata kunci musiman bikin trafik blog naik turun drastis

Kata kunci musiman bikin trafik blog naik turun drastis Halo sahabat Blogger Indonesia! Apakah anda pernah mengalami pengunjung blog naik turun drastis? Saya ingin berbagi sedikit pengalaman kepada anda tentang trafik blog Banjarwangi.com yang tidak stabil atau naik turun secara drastis.

Awalnya saya mengira blog Banjarwangi.com terkena google sandbox karena saat dicek hasilnya ada kemungkinan blog terperangkap kotak pasir Google. Mudah-mudahan saja tidak, karena saya tidak merasa melakukan pelanggaran. Saya menulis artikel dan mengoptimasi blog secara wajar-wajar saja.

Setelah beberapa hari trafik anjok, saya coba buang script iklan di sidebar dan di footer, mengurangi script iklan di halaman blog, membuang beberapa link outbond atau link yang mengarah ke luar (blog lain) serta mencopot beberapa link di footer.

Namun naas, kemarin Banjarwangi.com tidak bisa dibuka karena terkena serangan hacker. Namun Alhamdulillah, sudah bisa diselesaikan malam itu juga berkat bantuan provider hosting handal Qwords.com.

Penasaran dengan grafik pengunjung, saya coba buka histats yang dipasang di sidebar blog. Ternyata hasilnya menunjukkan grafik jumlah visitor Banjarwangi.com kembali naik. Dan setelah dicek kata kunci yang digunakan pengunjung Banjarwangi.com kebanyakan adalah seputar artikel terkait bulan suci Ramadhan.

kata kunci musiman mengakibatkan trafik blog naik turun drastis

Saya akui memang beberapa artikel Banjarwangi.com menggunakan kata kunci musiman. Anda pasti masih ingat dengan berita suara mirip terompet di langit yang diduga suara sangkakala malaikat Israfil, jual beli ijazah palsu di perguruan tinggi, beras plastik dan lain-lain. Trafik blog saya naik karena ikut membidik kata kunci musiman tersebut.

Namun ketika kata kunci musiman popularitasnya sudah mulai redup, jumlah pengunjungpun terus menurun. Dapat saya simpulkan bahwa jika kita membidik kata kunci musiman untuk meningkatkan trafik blog, ktia harus rajin mengikuti update berita paling populer. Kalau ketinggalan informasi, resikonya jumlah visitor bisa menurun drastis.

Demikian share pengalaman pribadi tentang kata kunci musiman yang membuat jumlah pengunjung website atau blog naik turun drastis. Selanjutnya silahkan simak cara menempatkan kata kunci pada artikel dan mengenal jenis-jenis keyword. Semoga bermanfaat!

Komentar

comments

Leave a Reply