Cara mengatasi website Banjarwangi.com yang kena hack

Cara mengatasi website kena hackHalo sobat Banjarwangi.com! kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman tentang cara mengatasi website yang tidak bisa dibuka akibat kena serangan hacker. Kemarin, saat saya membuka web Banjarwangi.com yang muncul malah tulisan aneh, web tidak bisa dibuka karena terkena serangan hacker. Di layar monitor muncul kata-kata yang menyebutkan sistem sudah dikuasai BlackTornado.

Saya tidak mengerti dengan yang namanya hacker. Menghadapi kenyataan tersebut, saya langsung login ke client area Qwords sebagai tempat hosting Banjarwangi.com dan searching di Google mencari informasi seputar cara mengatasi website kena hack.

cara mengatasi website kena hack

Berikut langkah-langkah cara mengatasi website Banjarwangi.com yang tidak bisa dibuka karena dihack:

1. Login ke clinet area web hosting Qwords.com

2. Sampaikan keluhan website tidak bisa dibuka karena kena hack

3. Lakukan full backup di cpanel:

melalui cPanel -> backup -> Download a full website backup -> Generate a Full Backup -> Generate -> tunggu hingga file backup jadi link -> download.

4. Setelah data full backup di download, informasikan kembali ke provider webhosting untuk dilakukan Restorasi Backuppada hosting oleh provider hosting.

Berikut penjelasan Qwords.com tentang backup dan restore pada hosting:

1. Data yang dimiliki di server backup Qwords.com adalah data terakhir yang dibackup oleh sistem kami secara otomatis pada tanggal yang telah disebutkan.

2. Segala kerusakan dan kehilangan data (apabila ada ketidaksesuaian data) anda saat ini dengan data backup, ditanggung seluruhnya oleh pengguna.

3. Data hosting yang aktif akan terhapus otomatis ketika proses restorasi Backup ini. Qwords.com tidak membackup data hosting yang terhapus otomatis tersebut. Pengguna wajib untuk membackup dan mendownloadnya ke komputer pengguna.

4. Restorasi Backup ini merupakan hasil dari kopi full image data anda di Qwords.com, beserta add on domain, email, DNS, dan juga settingan lain.

5. Qwords.com tidak menggaransikan data backup ini berjalan 100% sempurna.

6. Proses permintaan restorasi backup untuk tanggal yang telah disebutkan sebelumnya, hanya dapat dilayani paling lambat sebelum pukul 00:00 WIB, lepas dari pukul tersebut, ada kemungkinan bahwa system backup telah menimpa file Backup yang anda minta.

7. Restorasi Full Backup ini tidak dipungut biaya apapun, dan Pengguna yang meminta Restorasi Backup telah memahami syarat dan ketentuan yang telah disebutkan.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

Tidak lama kemudian, teknical support Qwords menginformasikan bawha restorasi backup telah selesai. Website Banjarwangi.com sudah kembali normal. Terima kasih Qwords.com!

Demikianlah semoga pengalaman di atas bermanfaat!

Komentar

comments

Tags:

Leave a Reply