Sekilas info tentang mesin pencari Google

Sekilas info tentang mesin pencari Google

Sekilas info tentang mesin pencari GoogleGoogle berdiri pada tahun 1998. Website ini didirikan oleh dua orang bersahabat dari Standford University, yaitu Larry Page dan Sergey Brin. Google memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan mesin pencari yang lain, yaitu mudah digunakan, layout ringkas, cepat, dapat memperkirakan apa yang dicari pengguna, dan mempunyai fasilitas untuk mencari website yang sudah hilang.

Mesin pencari Google dilengkapi dengan berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia, bahasa Jawa dan bahasa Bali. Saat ini mesin pencari Google merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan. Google mempunyai database yang besar. Google juga membagi database dengan mesin pencari lain seperti Yahoo. Artiknya jika kata kunci yang kita cari tidak ditemukan di database google, pencarian akan dilakukan di database Yahoo.

mesin pencari google

Mesin pencari Google memberikan hasil pencarian yang cepat dan relevan. Google mempunyai sistem yang dapat mengatur hasil pencarian dari sekian banyak informasi yang ditemukan di internet. Google memungkinkan kita mencari lebih dari 1 juta alamat URL di internet.

Google menyimpan banyak halaman web di cache (halaman tersimpan) yang dimilikinya. Apabila kita gagal menghubungi server halaman web yang bersangkutan secara temporary, kita dapat menampilkan halaman web yang terdapat di cache Google. Namun kelemahannya, informasi di halaman web yang disimpan di cache Google sering kali tidak up to date.

Itulah sekilas info tentang mesin pencari google. Semoga bermanfaat!

Komentar

comments

Tags:

One Response

Leave a Reply