Tips supaya tidak telat bangun sahur di bulan Ramadhan

Tips supaya tidak telat bangun sahur

 

Tips supaya tidak telat bangun sahur di bulan Ramadhan Pagi sobat berhubung kita akan  memasuki bulan suci Ramadhan dan  menjalankan kewajiban kita sebagai umat muslim. Kali ini saya akan menulis beberapa tips untuk bangun sahur apalagi untuk sobat yang susah bangun, di awal bulan Ramadhan karena belum terbiasanya sobat bangun pagi sekali. Di bulan Ramadhan ini kita diwajibkan untuk berpuasa, nah syaratnya puasa kita harus sahur. Waktu sahur itu yang seringkali jadi kendala terutama untuk para anak kost yang tinggal sendiri biasanya suka bangun telat kalau mau makan sahur bahkan sering kali ngak sahur dan itu di jadikannya untuk tidak puasa, meski tidak semua namun rata-rata seperti itu. Pengalam temen.

tips agar tidak terlambat bangun sahur

Ilustrasi : segiempat.com

Baca : Butuh tekad baja untuk meraih hari kemenangan idul fitri

Ok langsung aja kalau gitu tips-tips supaya bisa bangun sahur dengan cepat:

1. Niat  

Apapun yang kita lakukan harus diawali dengan niat. Kalau kita sudah niat pasti bisa, apalagi untuk niat yang baik. Niat dulu sob sebelum tidur kalau kamu mau bisa bangun tepat makan sahur.

Baca : Niat puasa ramadhan untuk harian dan sebulan penuh

2. Pasang jam weker

Sebelum tidur jangan lupa stel jam weker kamu supaya tidak telat makan sahur, taroh di tempat yang sulit terjangkau. Kenapa di tempat yang sulit terjangkau? kalau jam weker diletakan di tempat yang terjangkau tangan ketika tidur, otomatis kamu dengan mudah mematikan jam weker yang berbunyi dan mejutkan tidur kamu yang tertunda. Kalau jam weker ditaroh di deket pintu maka otomatis kamu akan berjalan dan mematikan jam wekernya.

3. Hindari tidur malam

Niat udah, setel alaram udah. Nah ini sob, jika esok ingin berpuasa dan tidak ingin ketinggalan makan sahur usahakan jangan tidur terlalu larut malam atau begadang. Karena sudah bisa ditebak kamu tidak akan bisa bangun jika tidur kamu telat.

4. Minta dibangunin temen

Cara ini ampuh juga sob buat kamu bangun cepet. Minta tolong sama temen buat bangunin kamu yang susah bangun lewat telfon, dan itu memang ampuh sudah saya buktikan sendiri membangunkan temen sahur hampi full 1 bulan.

Sekian tips-tips dari saya agar tidak telat bangun sahur di bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat!

Tips supaya tidak telat bangun sahur di bulan Ramadhan

Penulis : Rusdhina Sri Mulyana

Komentar

comments

Tags:

One Response

Leave a Reply