Target jumlah pengunjung blog sampai akhir tahun 2015

Target jumlah pengunjung blog sampai akhir tahun 2015

Target jumlah pengunjung blog sampai akhir tahun 2015Halo sahabat Banjarwangi.com! Pada kesempatan ini saya akan menetapkan target jumlah pengunjung blog Banjarwangi.com sampai akhir tahun 2015. Ini tidak begitu penting bagi orang lain, tetapi kalau mau menyimak silahkan saja. Siapa tahu ada inspirasi yang bisa anda ambil dari artikel jelek ini.

Saat artikel ini ditulis, usia Banjarwangi.com belum genap dua bulan. Namun seiring dengan jumlah artikel blog yang bertambah banyak, grafik pengunjung blog juga setiap harinya terus mengalami peningkatan.

Bagi para blogger senior, punya banyak pengunjung blog adalah hal biasa. Mereka sudah khatam meningkatkan jumlah pengunjung blog sampai ribuan dalam beberapa bulan saja. Tetapi bagi pemula seperti saya mendapat pengunjung unik ratusan per hari juga sudah Alhamdulillah.

Target jumlah pengunjung blog sampai akhir tahun 2015

Ada yang mengatakan banyaknya jumlah pengunjung menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan seorang blogger. Dan faktanya, semakin banyak pengunjung blog maka semangat ngeblog pun semakin membara. Entah masih kurang atau terlalu berlebihan, saya menargetkan jumlah pengunjung blog Banjarwangi.com sampai 31 Desember 2015 sebanyak 2.000 pengunjung unik per hari.

target jumlah pengunjung blog

Strategi untuk mencapai target jumlah pengunjung blog

1. Konsisten membuat postingan

Untuk mencapai target 2.000 pengunjung blog per hari, strategi pertama yang akan digunakan adalah konsisten membuat postingan. Sampai 31 Desember 2015, saya akan berusaha keras untuk mempublikasikan artikel setiap hari di Banjarwangi.com.

2. Membuat artikel original

Konten original adalah strategi kedua untuk mencapai target jumlah pengunjung blog Banjarwangi.com. Mungkin saja pembahasannya banyak kesamaan dengan blogger lain, tetapi yang dimaksud original di sini adalah artikelnya bukan hasil copy paste (copas) dari blogger lain.

3. Berusaha maksimal menulis artikel bermanfaat

Strategi berikutnya adalah berusaha maksimal untuk menulis artikel bermanfaat yang informatif dan inspiratif. Saya tahu menulis artikel yang disukai pengunjung tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Tapi kalau ada kemauan pasti ada jalan, pengetahuan dan kemampuan yang terbatas akan meningkat kalau mau belajar sungguh-sungguh.

4. Belajar SEO tanpa henti

Optimasi SEO onpage sudah terbukti ampuh meningkatkan jumlah pengunjung blog dari mesin pencari. Artikel yang muncul pada halaman pertama cenderung lebih sering dikunjungi daripada artikel blog pada halaman di bawahnya. Jadi, menurut saya belajar SEO tanpa henti adalah strategi jitu untuk meningkatkan pengunjung blog.

5. Melibatkan orang lain

Mulai hari ini, Banjarwangi.com akan melibatkan orang lain untuk mengisi konten blog. Keunikan fikiran setiap orang berbeda-beda. Semakin banyak orang yang menulis artikel, maka konten akan semakin unik dan variatif.

Caranya melibatkan orang lain untuk mengisi konten blog yang bisa dilakukan adalah menghubungi blogger lain untuk menjadi penulis tamu, membuat menu kirim artikel dan meminta kepada teman, saudara atau tetangga untuk menulis artikel.

6. Menjalin persahabatan dan bersaing sehat dengan kompetitor

Kompetitor adalah energi dari luar yang mendorong kita berbuat lebih baik dari sekedarnya. Saya akan manfaatkan blog kompetitor sebagai tempat menjalin persahabatan dengan para master blogger. Keuntungannya selain mendapat backlink dari blog kompetitor, juga dapat mencari ilmu dan inspirasi menulis dari para penulis handal.

7. Memanfaatkan media sosial

Strategi terakhir yang akan saya gunakan untuk mencapai target jumlah pengunjung blog 2.000 per hari adalah memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi gratisan. Caranya yaitu membagikan link artikel ke facebook, google plus dan twitter setiap ada update artikel terbaru di blog Banjarwangi.com.

Itulah target dan strategi saya untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog 2.000 per hari yang harus dicapai sampai akhir tahun 2015. Semoga artikel ini menjadi pemicu semangat bagi saya dan motivasi bagi sahabat Banjarwangi.com yang sedang belajar ngeblog. Salam!

Komentar

comments

11 Comments

Leave a Reply