Topik artikel blog paling membebani fikiran penulis

Topik artikel blog paling membebani fikiran

 

Topik artikel blog paling membebani fikiran penulis Halo sahabat Banjarwangi.com! Bagi yang hobi menulis, bogging adalah aktifitas menyenangkan karena dapat menyalurkan hobi menulis sepuasnya. Selain itu, tulisannya di blog dapat dibaca banyak orang dari tiap penjuru dunia.

Dari sekian banyak topik artikel blog, beberapa di antaranya dinilai cukup berat untuk dibuktikan. Topik artkel blog tersebut saya anggap paling membebani fikiran ketika menulis dan mempublikasikannya.

Masalahnya bukan pada tingkat kesulitan menulis, tetapi setelah artikel tersebut dipublikasikan. Berikut ini beberapa contoh topik artikel blog paling membebani fikiran penulis.

topik artikel blog yang membebani fikiran

1. Topik artikel blog tentang cara meningkatkan pengunjung

Banyak blogger pemula – termasuk saya – yang sudah berani menulis topik artikel tentang cara meningkatkan pengunjung blog. Bicara banyak teori bagaimana meningkatkan blog paling jitu, tips mendatangkan trafik berlimpah, penyebab blog sepi pengunjung dan lain-lain.

Ketika menulis topik artikel ini saya merasa beban, karena waktu itu pengunjung blog masih puluhan per hari. Tetapi Alhamdulillah, dalam waktu kurang dari 50 hari sudah berhasil mendatangkan pengunjung blog lebih dari 400 unik visitor per hari.

2. Topik artikel cara membuat posting yang disukai pengunjung

Fikiran saya terbebani ketika menulis ciri artikel yang disukai pengunjung dan, cara membuat artikel SEO agar tampil di halaman pertama, karena saya sendiri tidak begitu yakin apakah pembaca suka atau tidak dengan tulisan-tulisan saya.

Topik artikel seperti ini membutuhkan pembuktian saat itu juga, karena kalau tidak sesuai antara teori dengan kenyataan maka reputasi penulis dipertaruhkan.

3. Topik artikel blog tentang cara membuat posting berkualitas

Bagi blogger pemula seperti saya, menulis topik artikel cara membuat postingan berkualitas itu menjadi beban. Karena pengalaman dan jam terbang dalam blogging masih seumur jagung. Jangan-jangan antara teori yang saya tulis dan artikel tidak sesuai.

Namun ini telah memberi motivasi untuk meningkatkan kualitas dan keaslian karya tulis. Mungkin hari ini rangkaian kalimat yang digunakan dalam artikel masih belepotan, tapi ke depan harus lebih baik.

4. Topik artikel blog tentang optimasi SEO

Topik artikel tentang teknik optimasi SEO onpage dan membangun backlink berkualitas juga menjadi beban bagi penulis, karena kedua topik artikel tersebut butuh pembuktian di mesin telusur.

Kalau penulis (pemilik blog) tidak bisa membuktikan artikel-artikelnya SEO frendly atau tidak ada satu pun yang muncul di halaman, maka teori-teorinya tidak akan dipercaya.

5. Topik artikel cara menempatkan kata kunci (keyword)

Terakhir, topik artikel yang membebani fikiran karena butuh bukti saat itu juga adalah pembahasan tentang cara menempatkan kata kunci. Pembaca bisa memperhatikan cara penulis menyimpan keyword pada artikel dan hasilnya di halaman hasil pencarian.

Sama seperti topik-topik artikel di atas, kalau tidak sesuai antara teori yang ditulis dengan hasil karyanya sendiri maka penulis bisa dianggap omong doang (omdo).

Itulah topik artikel blog yang membebani fikiran saya saat menulis dan mempublikasikannya. Semoga tulisan ini bermanfaat, terima kasih telah berkunjung!

Komentar

comments

Tags:

2 Comments

Leave a Reply