Rahasia tenar di dunia maya ala blogger cantik Zoe Elizabeth Sugg

Rahasia tenar di dunia maya ala blogger cantik Zoe Elizabeth Sugg

Rahasia tenar di dunia maya – Jadi blogger tenar di dunia maya adalah mimpi kebanyakan orang, termasuk saya. Hal ini dianggap wajar karena kita (yang belum tenar di dunia maya) belum merasakan bagaimana repotnya menjadi orang tenar yang terus diikuti jutaan orang.

Hari ini saya berkunjung ke lintas.me, untuk mencari inspirasi dan ide menulis artikel postingan Banjarwangi.com. Mata saya tertuju pada judul artikel di sana, “Si blogger cantik ungkap rahasia tenar di dunia maya”.

Dari judulnya saja artikel tersebut sudah menarik, ditambah dengan foto wanita cantik membuat saya tambah penasaran untuk menyimak ulasannya. Setelah dibaca, isi artikel “Si blogger cantik ungkap rahasia tenar di dunia maya” tidak hanya menarik, tetapi sangat inspiratif.

Saya tulis ulang artikel keren tersebut dengan judul baru “Rahasia tenar di dunia maya ala blogger cantik Zoe Elizabeth Sugg”. Redaksinya juga beda kok! Silahkan disimak!

Rahasia tenar di dunia maya ala blogger cantik Zoe Elizabeth Sugg

Siapa Zoe Elizabeth Sugg, blogger cantik yang tenar di dunia maya itu?

Zoe Elizabeth Sugg adalah blogger cantik yang berhasil meraup penghasilan dari iklan sebesar 300 ribu poundsterling setiap tahun. Kalau ditukar dengan mata uang rupiah, besarnya kira-kira Rp. 5,7 miliar. Woww…!

Penghasilan sebesar itu baru dari iklan saja, belum ditambah dari penjualan buku-buku karya Zoella yang menjadi best seller.

Paras Zoella yang cantik dan kemampuannya mengelola blog kecantikan sukses menarik banyak orang berkunjung ke blognya, fans di channel YouTube dan jutaan follower di Twitter.

Faktanya, di Indonesia juga demikian. Entah kenapa, blogger cantik cenderung lebih tenar di dunia maya dibandingkan dengan blogger laki-laki.

Rahasia tenar di dunia maya ala blogger cantik Zoe Elizabeth Sugg

Seperti dilansir oleh detiknet, Zoe Elizabeth Sugg membagikan beberapa rahasia sukses tenar di dunia maya pada sebuah kolom di Guardian. Simak rahasianya berikut ini.

#1. Jadilah dirimu sendiri

Menurut Zoella, dia adalah manusia normal sebagai teman virtual bagi orang yang mengikutinya. Sehingga orang-orang yang mengikuti Zoela merasa terhubung dengannya dan merasakan ikut bersama aktifitas Zoella.

Berusahalah menulis dan mengabadikan sesuatu yang anda cintai sesuai jati diri anda. Jika pengunjung menyukainya, kemungkinan anda akan berhasil. Misal, menulis hobi atau pengalaman pribadi yang paling menarik, sedih, bahagia atau lucu.

#2. Terlibat dengan fans

Zoella selalu menyempatkan waktu untuk menyapa jutaan fans-nya melalui video, facebook, twitter dan Instagram karena kalau menyapa pengikutnya satu per satu rasanya tidak mungkin. Menurutnya, pengikut itu adalah yang membuatmu berarti, jadi perhatikanlah mereka dengan sebaik mungkin.

Salah satu aplikasinya adalah dengan membalas komentar-komentar blog, membaca dan membalas email pengunjung serta menyapa mereka lewat media sosial. Dengan demikian, pengunjung akan merasa terlibat dan dekat dengan anda.

#3. Santai saja

Kebanyakan di antara kita (termasuk saya) berharap menjadi blogger yang tenar di dunia maya, punya banyak fans dan pengunjung.

Tetapi hal sebaliknya dirasakan oleh si blogger cantik Zoe Elizabeth Sugg, ia mengaku tenar di dunia maya itu bisa menakutkan, menderita cemas dan ingin lenyap dari dunia maya.

Tingginya tuntutan audiens akan membuat stress. Tapi hal yang bagus adalah menjelaskan kepada mereka bahwa anda hanya manusia biasa yang butuh waktu untuk libur posting. Kalau dijelaskan dengan baik, mereka juga akan mengerti.

#4. Ikuti passion dalam memilih tema

Anda bisa menciptakan konten apapun yang anda suka. Banyak yang tenar di dunia maya dengan mendeskripsikan apa yang mereka lakukan. Pahami audiens, dan tampilkan tema yang sesuai dengan yang mereka butuhkan.

Konten atau video konyol yang anda suka kadang disukai juga oleh audiens.

Itulah 4 rahasia tenar di dunia maya ala blogger cantik Zoe Elizabeth Sugg. Semoga tulisan ini berguna, terima kasih telah berkunjung! Selanjutnya silahkan simak mengintip pergerakan blogger terkenal.

Komentar

comments

Tags:

Leave a Reply