Cara menempatkan keyword pada artikel atau postingan

Cara menempatkan keyword pada artikel 

 

Cara menempatkan keyword pada artikel atau postingan – Menempatkan keyword atau kata kunci pada artikel merupakan ujung tombak sebuah blog atau website untuk menempati posisi halaman pertama penelusuran Google, boleh terdiri atas satu atau gabungan beberapa kata (phrase). Pengunjung akan menemukan blog anda dengan mengetik kata kunci di web browser. Sebagai contoh, frase kunci pada artikel ini adalah “menempatkan keyword”. Silahkan simak baik-baik di mana saja saya menyimpan frase menempatkan keyword dalam postingan ini.

Menempatkan keyword pada artikel dengan tepat dan benar telah terbukti ampuh mendatangkan trafik berlimpah. Semakin banyak URL yang muncul di halaman pertama mesin telusur, maka pengunjung akan semakin berduyun-duyun. Anda bisa lihat sendiri statistik pengunjung Banjarwangi.com yang baru berumur 40 hari, sudah berhasil mendatangkan trafik mendekati angka 200 orang per hari.

Tetapi sebaliknya, kalau kurang tepat menempatkan keyword maka tulisan anda tidak memiliki peluang besar mendatangkan visitor unik dari mesin pencari. Oleh sebab itu cara menempatkan keyword pada postingan merupakan inti dari seni blogging yang harus dipelajari dan dikuasai sejak awal ngeblog.

cara menempatkan keyword pada artikel atau postingan blog

Cara menempatkan keyword pada artikel yang benar

1. Menempatkan keyword dalam judul

Tempatkan kata kunci pada judul, kalau memungkinkan simpan di awal kalimat. Panjang judul pos ideal yaitu antara 40 – 70 karakter.

2. Menempatkan keyword pada kalimat pertama

Dalam hal ini beberapa fakar SEO berbeda pendapat, ada yang mengatakan harus menyimpan kata kunci pada kalimat pertama, pada 20 huruf pertama, ada juga yang mengatakan pada 100 huruf pertama. Saya sendiri lebih memilih menempatkan keyword pada kalimat pertama.

3. Menempatkan keyword pada setiap paragraf

Panjang artikel SEO frendly minimal terdiri atas 300 words, lebih banyak lebih bagus. Sisipkan kata kunci secara menyebar pada setiap paragraf dengan kerapatan tidak kurang dari 2% dan tidak melebihi 4,5% dari jumlah kata keseluruhan. Jika kurang atau lebih dari angka tersebut maka dianggap tidak SEO frendly.

4. Menempatkan keyword pada H1, H2 dan H3

Manfaatkan H1, H2 dan H3 untuk menempatkan keyword. Contohnya bisa anda perhatikan pada postingan ini. H1 tidak boleh lebih dari 1 dalam satu pos.

5. Menempatkan keyword pada title tag dan alt tag gambar

Sisipkan minimal satu buah gambar dalam satu pos, fungsinya untuk memberikan visualisasi narasi yang ditulis serta agar pembaca tidak cepat jenuh. Manfaatkan title tag dan alt tag untuk menempatkan keyword. Sebelum dimasukkan ke dalam postingan, gambar harus di rename terlebih dahulu dengan target kata kunci. Kalau ukurannya terlalu besar, sebaiknya dikompress dulu agar tidak memberatkan loading serta tidak ,menyita disk space terlalu besar. Silahkan baca cara memperkecil ukuran gambar..

6. Menempatkan keyword pada slug / URL postingan

Pada halaman hasil penelusuran, kata kunci akan muncul pada judul, slug dan deskripsi penelusuran. Oleh sebab itu anda harus meletakan kata kunci pada slug atau URL. 

7. Menempatkan keyword pada deskirpsi penelusuran

Terakhir, gunakan deskripsi penelusuran sebaik-baiknya untuk menempatkan keyword. Deskripsi penelusuran berisi tentang penjelasan singkat tentang keseluruhan materi pembahasan. Buat semenarik mungkin agar pengunjung merasa penasaran untuk membukanya. Panjang deskripsi penelusuran ideal adalah 165 karakter.

Simak pembahasan menarik lainnya :

Cara membuat backlink gratis

Cara optimasi SEO onpage lengkap

Tukar review untuk membangun backlink gratis

Demikianlah ulasan singkat tentang cara menempatkan keyword dalam artikel dan postingan, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Komentar

comments

Tags:

6 Comments

Leave a Reply