Kisah keberuntungan, usia blog 17 hari diapprove google adsense

Kisah keberuntungan, usia blog 17 hari diapprove google adsense

 

Kisah keberuntungan, usia blog 17 hari diapprove google adsense – Sahabat Banjarwangi.com! Saya ingin berbagi kisah keberuntungan saat pertama kali belajar ngeblog, daftar google adsense langsung diapprove. Saya tidak mengira permohonan untuk menjadi publisher google adsense akan disetujui secepat itu karena saat mendaftar GA usia blog baru 17 hari, kontennya juga belum mencapai 30 artikel. Bahkan beberapa di antaranya merupakan artikel copas bawaan dari web developing.

Kisah keberuntungan ini adalah pengalaman pribadi. Awalnya tidak pernah membayangkan akan hobi ngeblog, karena saat itu tujuan saya hanya membuat situs portal berita online yaitu wartagarut.com. Itu pun menggunakan jasa web develoving. Maklum wong deso, terisolir dari jangkauan teknologi dan sarana komunikasi. Sampai kisah keberuntungan ini ditulis, saya masih menggunakan modem flash karena speedy belum sampai di kampung halaman.

Kembali ke kisah keberuntungan, setelah Warta Garut mulai online (27 Januari 2015) saya rajin menulis berita terkini seputar Garut sambil mencari informasi pemasang iklan di search engine. Ketemulah dengan artikel yang membahas pay per click (PPC) dari Google.

kisah keberuntungan diapprove google adsense

Singkat cerita, kisah keberuntungan dimulai pada pada hari ke-10 usia portal berita Warta Garut, tanpa fikir panjang saya langsung mendaftarkannya menjadi publisher adsense. Tidak lama kemudian saya mendapat email balasan yang menyebutkan website sedang dalam masa peninjauan dan saya disuruh memasang script iklannya di situs Warta Garut.

Lantas saya hubungi web developer untuk menanyakan cara pemasangan kode script iklan di blog sebab saat itu saya belum mengerti widget dan sebagainya. Yang bisa cuma menulis lalu dipublikasikan, sudah itu saja. Apalagi mengerti SEO atau cara menempatkan keyword, mendengarnya juga belum. Pedih jenderal..!

Kisah keberuntungan si pemula ini belum tuntas. Setelah script berhasil dipasang, iklannya tidak muncul-muncul. Resah, risau, galau dan panik mulai menghampiri, apa gerangan yang terjadi, ada apa denganmu hey iklan? Apakah ada yang salah dengan situs baru ini?

Eit, anda jangan tertawa dulu! Saat itu si pemula yang beruntung ini tidak tahu kalau adsense baru akan muncul setelah diapprove melalui notifikasi persetujuan yang dikirim via email. Ya sudahlah, saya mengira mungkin belum saatnya.

7 hari kemudian saya iseng membuka email. Bukan maksud mengecek email dari mbah sebab sudah pesimis dan hampir melupakannya. Ini betul-betul kisah keberuntungan bagi saya, karena permohonan jadi publisher GA disetujui. Alhamdulillah, berhasil…berhasil..!

Penasaran ingin melihat penampakkannya di blog, namun iklannya belum muncul juga. Nekad utak-atik widget, hmmm…ternyata salah menempatkan kode script. Jreng..! akhirnya iklan muncul pada usia blog 17 hari. Menulis berita juga jadi tambah semangat. Pengalaman itulah yang menjadi inspirasi terciptanya artikel kisah keberuntungan ini.

Sampai pada suatu hari, saya tidak bisa memposting gambar. Lalu kembali menghubungi web developer. Pihak web developer menjelaskan disk spacenya sudah penuh dan harus melakukan upgrade hosting. Sejak itu wartagarut.com tidak terurus karena penasaran ingin mengerti tentang hosting, sering menghabiskan waktu searching di google. Mencoba latihan membuat website menggunakan hosting gratis di Idhostinger sambil menekuni cara optimasi SEO onpage dan membuat backlink gratis, silahkan baca kisahnya pengalaman membuat website gratis di Idhostinger.

Setelah merasa cukup faham cara membuat website di wordpress.org, tanggal 15 April 2015 order hosting di Qword dan 17 April 2015 Banjarwangi.com lahir. Hingga kisah keberuntungan ini dipublikasikan, Banjarwangi.com baru berusia 41 hari.

Demikan kisah keberuntungan ini, semoga bermanfaat.

Kisah keberuntungan, usia blog 17 hari diapprove google adsense – Banjarwangi.com

Komentar

comments

2 Comments

Leave a Reply