Inilah tips menghadapi debt collector bank leasing

Inilah tips menghadapi debt collector bank leasing

 

Tips menghadapi debt collector bank leasingKredit kendaraan baik motor maupun mobil di bank leasing merupakan cara paling mudah untuk memiliki kendaraan idaman. Kerjasama antara dealer motor atau mobil dengan bank leasing memberi kesempatan bagi siapa saja yang ingin memiliki kendaraan tanpa agunan. Persaingan dealer kendaraan bermotor mengakibatkan pihak mereka lebih mempermudah persyaratan kredit kendaraan dan membantu kelancaran administrasi di bank leasing.

Pada kondisi normal ketika bisnis anda sedang berjalan lancar, cician kendaraan ke bank leasing bukan masalah. Tetapi ketika usaha sepi atau posisi keuangan sedang buruk maka angsuran pun jadi terlambat. Kalau sudah jatuh tempo pembayaran angsuran anda belum melakukan pembayaran, pihak bank leasing akan menghubungi anda via SMS atau telepon.

Jika ada dalam kondisi seperti ini, mumpung belum dihadapkan pada debt collector, lakukan hal berikut ini:

  1. Segera hubungi pihak bank leasing, kalau perlu datangi kantor mereka. Jelaskan alasan keterlambatan pembayaran dengan jujur dan masuk akal. Tidak usah melakukan pembelaan diri secara berlebihan.
  2. Mintalah pada pihak bank leasing, keringanan atau tenggat waktu pembayaran. Bernegosiasi dengan menunjukkan sikap kooperatif dan itikad baik untuk melunasi tunggakan angsuran.
tips menghadapi debt collector

Ilustrasi

Bagaimana kalau sudah terlanjur berurusan dengan debt collector? Jangan panik dulu! Mereka dibayar bukan untuk menakut-nakuti nasabah, tetapi untuk menagih utang yang terlambat dibayarkan. Mereka juga tidak dibenarkan mengambil kendaraan secara paksa, terlebih kendaraan disita di jalan. Jadi anda tidak perlu takut menghadapi debt collector.

Inilah tips menghadapi debt colector :

1. Tunjukkan itikad baik

Kalau debt collector datang ke rumah, perlakukan mereka dengan baik, sopan dan ramah. Persilahkan masuk dan suruh duduk, jangan lupa tawari minum. Jangan pernah lari atau menghindar dari masalah. Debt collector akan merasa dipermainkan kalau anda mencoba menghindar dari mereka. Jelaskan permasalahan yang sedang anda hadapi, jangan janjikan waktu pembayaran anda sendiri tidak sanggup menepatinya. Mintalah kepada debt collector, kesempatan untuk menyelesaikan tunggakan angsuran langsung dengan pihak bank.

2. Jangan matikan handphone

Mematikan handphone bukan solusi cerdas menghadapi debt collector. Mereka akan jengkel, sehingga melakukan teror atau ancaman melalui orang-orang terdekat anda baik di rumah maupun di tempat anda bekerja. Angkat telepone dari mereka, tunjukkan bahwa anda nasabah yang baik dan bertanggung jawab.

3. Datang ke kantor bank leasing

Segera datang ke kantor bank leasing kendaraan anda, jelaskan masalah yang sedang anda hadapi. Bernegosiasilah dengan pihak bank, coba tawarkan pembayaran separuh uang yang anda miliki saat ini. Jangan sesekali menitipkan uang kepada debt collector.

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

4. Over kredit

Jurus pamungkas kalau anda tidak bisa melunasi tunggakan angsuran ke bank leasing, agar tidak dikejar-kejar debt collector dan kendaraan anda tidak disita maka segera tawarkan kendaraan anda kepada orang yang anda percaya sanggup mengangsur cicilan kendaraan tersebut sampai lunas. Bawa orang yang sanggup melanjutkan angsuran ke kantor bank leasing agar tidak dianggap ilegal dan penggelapan. Jangan memindah tangankan kepemilikan kendaraan yang sedang dalam masa angsuran tanpa sepengetahuan pihak leasing.

Demikian tips menghadapi debt collector bank leasing, semoga bermanfaat, salam sukses!

Tips menghadapi debt collector bank leasing – Banjarwangi.com

Komentar

comments

Tags:

Leave a Reply