Blogger lupa mandi akibat terlalu semangat ngeblog

Blogger lupa mandi akibat terlalu semangat ngeblog

 

Blogger lupa mandiAktifitas ngeblog meskipun bagi saya cuma sekedar menyalurkan hobi menulis namun telah menyita waktu. Entah kenapa akhir-akhir ini semangat ngeblog sedang memuncak, sampai tak sehari pun waktu luang terlewatkan untuk menulis artikel, membuka dan mengutak-atik blog kesayangan, Banjarwangi.com. Saking semangatnya blogging, tidak jarang seharian saya lupa mandi.

blogger lupa mandi dan sikat gigi

Blogger lupa mandi

Yang saya rasakan memang serba salah. Ketika trafik blog naik, semangat blogging semakin membara. Begitu pula kalau trafik sedang turun, rasa penasaran untuk meningkatkan pengunjung blog tidak bisa dibendung. Ujung-ujungnya saya menjadi blogger lupa mandi gara-gara terlalu fokus membuat artikel SEO agar tampil di halaman pertama google .

Apakah blogger lupa mandi sudah menjadi sindrom blogger pemula atau predikat blogger lupa mandi ini justru sudah menjadi tradisi semua blogger. Agak sulit menemukan ritme yang tepat untuk mengatur jadwal ngeblog, apalagi pada tahap awal. Tidak hanya jadi blogger lupa mandi, tetapi sudah lupa makan, lupa tidur dan lupa segalanya. Hanya ada 1 hal yang tidak bisa dilupakan, yaitu tagihan. Hemm..

Namun perlahan-lahan saya mulai bisa mengatur hobi ngeblog, saya mensiasati menulis artikel sistem kebut semalam sebagai solusi agar rutinitas sehari-hari tidak terganggu. Predikat blogger lupa mandi juga mulai dihilangkan, kini saya menjadi lebih rajin mandi dan gosok gigi agar baunya tidak tercium oleh pengunjung Banjarwangi.com, gubrak!

Bagaimana dengan sahabat-sahabat Banjarwangi.com? apakah sama menjadi blogger lupa mandi? Saya kira, untuk blogger pemula yang semangat ngeblognya sedang berapi-api sepertinya tidak sama, namun mirip. Heu. Jangan sampai karena semangat ngeblog, anda menjadi blogger yang lupa mandi. Mending kalau blognya berkembang pesat, kalau tidak? Rugi dua kali. Sudah blog sepi pengunjung, badannya bau pula.

Mulai sekarang predikat blogger lupa mandi sudah seharusnya dibuang jauh-jauh, ganti dengan blogger rajin mandi, gosok gigi dan senam pagi agar tubuh tetap bugar serta otak lebih jernih menemukan ide-ide baru yang berguna dan bermanfaat!

Blogger lupa mandi akibat terlalu semangat ngeblogBanjarwangi.com

Komentar

comments

3 Comments

Leave a Reply