Alasan atau penyebab istri selingkuh dengan pria lain

Alasan atau penyebab istri selingkuh 

 

Alasan atau penyebab istri selingkuh dengan pria lainDalam menjalin hubungan berumah tangga tidak selamanya mulus, kadang terjadi percekcokan bahkan tidak jarang sampai berujung pada perceraian. Salah satu penyebab terjadinya perceraian adalah akibat dari perselingkuhan, baik suami yang selingkuh maupun istri selingkuh dengan pria lain. Amit-amit!! Naudzu billahi min dalik!

Artikel 8 alasan mengapa istri selingkuh dengan pria lain ini saya buat khusus untuk para suami untuk dapat melakukan pencegahan sejak dini supaya dijauhkan dari istri selingkuh sehingga anda bisa membina rumah tangga harmonis, sakinah, mawaddah, warahmah, bahagia dunia dan akhirat.

alasan dan penyebab istri selingkuh dengan pria lain

Ilustrasi : konsultasisyariah.com

8 alasan atau penyebab istri selingkuh

1. Istri selingkuh karena kurang iman

Alasan pertama istri selingkuh dengan pria lain adalah kurangnya keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Istri shalehah tidak akan berani keluar rumah tanpa seijin suami, tidak akan menerima tamu laki-laki ketika suaminya tidak di rumah dan tidak akan melayani telepon atau SMS dari pria lain. Ia akan menjaga kehormatan diri, suami dan keluarganya.

Artikel terkait : Memilih calon suami/istri ideal menurut Islam

2. Istri selingkuh karena sering ditinggalkan suami

Istri kurang beriman yang sering ditinggalkan suami bekerja ke luar kota berpotensi untuk melakukan hubungan gelap dengan pria lain. Ia punya banyak waktu sendiri di rumah, bosan dan kesepian. Akhirnya ia sering jalan sendiri ke luar rumah dan bertemua dengan pria hidung belang. Sempatkan waktu untuk berkomunikasi via telephone atau video call kalau anda sedang berada di luar kota. Tunjukkan perhatian dan kasih sayang meskipun anda sedang tidak di sampingnya. Bila perlu mintalah saudara untuk menemaninya di rumah selama anda pergi ke luar kota.

3. Istri selingkuh karena kurang nafkah batin

Tidak sedikit istri selingkuh karena kurang mendapat perhatian, kurang kasih sayang atau tidak mendapat kepuasan biologis dari suaminya. Ia mencari pria lain yang dianggap dapat memberikan nafkah batin kepadanya. Solusi untuk mencegah istri selingkuh akibat kurang nafkah batin adalah curahkan kasih sayang anda kepada istri dan berikan nafkah batin sesuai kewajiban suami terhadap istri.

4. Istri selingkuh karena kurang nafkah lahir

Suami berpendapatan rendah dan tidak mampu menutupi kebutuhan sang keluarga, akhirnya istri selingkuh dengan pria berkantong tebal. Modus perselingkuhan seperti ini akibat gaya hidup tidak seimbang antara pendapatan dan kebutuhan. Solusinya lebih kreatif mencari penghasilan tambahan dan cerdas mengeluarkan uang agar kebutuhan keluarga terpenuhi. Ajarkan pula istri anda untuk hidup sederhana sesuai kondisi keuangan saat ini. Tumbuhkan harapan dan motivasi sambil berjuang meningkatkan taraf hidup ke arah yang lebih baik

5. Istri selingkuh karena perjodohan

Pernikahan yang dijodohkan oleh orang tua dan tidak saling mencintai antara suami istri bisa menjadi pemicu istri selingkuh dengan pria idaman lain. Hindari pernikahan yang dijodohkan kalau anda tidak saling cinta. Kalau sudah terlanjur, terimalah istri anda dengan segala kekurangannya. Tutupi kekurangannya dengan kelebihan yang anda miliki. Sampaikan pada istri anda bahwa berumah tangga itu ibadah dalam rangka menjalankan sunnah Rasulullah saw.

6. Istri selingkuh karena lingkungan pergaulan

Lingkungan yang kurang baik (misal: di tempat lokalisasi) atau salah memilih teman bergaul dapat menyebabkan terjadinya perselingkuhan. Pandai-pandailah memilih tempat tinggal bersama keluarga, jauhkan istri anda dari pergaulan yang tidak baik. Dekatkan istri anda dengan wanita-wanita shalehah dan bermartabat.

7. Istri selingkuh akibat KDRT

Perempuan ibarat barang pecah belah, Rasulullah saw. mengajarkan ummatnya menjaga dan mendidik istri dengan lemah lembut dan penuh kasih sayang. Perlakuan kasar atau lebih dikenal dengan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan pertengkaran terus menerus dapat mendorong istri untuk mencari pria idaman lain.

8. Istri selingkuh karena balas dendam

Mayoritas kasus perselingkuhan dilakukan oleh suami. Istri yang mendapati suaminya berselingkuh tetapi ia tidak punya keberanian untuk melawan, hati-hati! kemungkinan ia akan melakukan balas dendam selingkuh dengan pria lain. Oleh sebab itu jadilah pria sejati yang setia pada istri anda.

Artikel ini sedikitpun tidak bermaksud menyudutkan istri atau suami siapapun. Suami selingkuh atau istri selingkuh sama-sama perbuatan dosa dan perbuatan itu hanya dilakukan oleh sebagian kecil saja di antara mereka kurang beriman. Semoga kita senantiasa mendapat perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan dihindarkan dari suami selingkuh atau istri selingkuh.

Alasan atau penyebab istri selingkuh dengan pria lain – Banjarwangi.com

Komentar

comments

Tags:

Leave a Reply