Tips memilih sepatu gunung yang baik untuk segala medan

Tips memilih sepatu gunung yang baik

Tips memilih sepatu gunungTracking, mendaki atau naik gunung adalah olahraga menantang dan menyenangkan. Naik gunung juga dapat memacu adrenalin, membangun kerjasama tim, solidaritas, sportifitas, membangun rasa percaya diri serta menemukan jati diri. Silahkan simak manfaat naik gunung pada postingan sebelumnya.

Sahabat-sahabat Banjarwangi.com yang hobi mendaki gunung tentunya sudah tidak asing lagi dengan track di pegunungan. Medan terjal, licin dan berbatu membutuhkan peralatan dan perlengkapan naik gunung yang safety agar terhindar dari kecelakaan. Menuju puncak gunug harus melewati tanjakan curam dan perjalanan panjang, untuk menjaga kaki kita agar tetap prima anda  harus pandai memilih sepatu gunung.

Kesalahan memilih sepatu gunung bisa beresiko tinggi, kaki akan terasa sakit akibat lecet atau sepatu gunung yang anda kenakan jebol. Kalau sudah demikian, perjalanan menuju puncak gunung akan terganggu. Oleh sebab itu, memilih sepatu gunung mutlak harus diperhatikan saat anda membeli sepatu gunung.

tips memilih sepatu gunung

Tips memilih sepatu gunung

1. Memilih sepatu gunung dari bahan kulit asli

Pilihlah sepatu gunung yang terbuat dari bahan kulit asli agar lebih kuat dan tahan lama. Bahan kulit imitasi akan cepat rusak dan tidak nyaman dipakai. Usahakan membeli sepatu gunung di outlet khusus penjual alat outdoor. Di tempat ini biasanya sepatu gunung betul-betul didesain khusus untuk mendaki.

2. Memilih sepatu gunung yang pas dengan ukuran dan bentuk kaki

Pilihlah ukuran sepatu gunung yang pas dan nyaman di kaki. Jangan memilih ukuran yang terlalu besar atau terlalu kecil. Setelah menemukan ukuran dan bentuk yang cocok, pilih sepatu gunung yang melindungi mata kaki agar kaki terhindar dari cidera engkel akibat terpeleset. Sepatu jenis ini akan terasa lebih ringan saat dipakai.

3. Memilih sepatu gunung yang cocok untuk segala medan

Pemilihan model sepatu gunung juga penting. Memilih model sepatu gunung yang cocok untuk segala medan artinya sepatu harus cocok untuk medan berbatu, tanah licin dan cocok digunakan beraktifitas sehari-hari. Pilihlan merek sepatu gunung ternama yang kekuatan dan desainnya sudah terbukti berkualitas.

Itulah tiga tips memilih sepatu gunung yang baik untuk segala medan. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya.

Komentar

comments

One Response

Leave a Reply