Menyiasati persaingan sehat dengan blog kompetitor

Persaingan sehat dengan blog kompetitor

 blog kompetitor

Menyiasati persaingan sehat dengan blog kompetitorSelamat pagi blogger Indonesia! Kita ngeblog tidak sendirian, di luar sana ribuan situs kompetitor siap bersaing merebut hati “mbah Google” dan menarik simpati pengunjung. Setiap saat jutaan artikel dan posting baru bedesakan memburu halaman pertama SERP mesin telusur. Persaingan yang ketat kadang membuat blogger patah arang, namun tidak jarang persaingan membuat mereka semakin bergairah menyiasati persaingan dengan blog kompetitor, baca seni blogging paling asyik.

Berbagai cara dilakukan blogger untuk memenangkan persaingan di halaman pertama Google. Sebagai blogger Indonesia yang baik, jangan sampai menghalalkan segala cara untuk menjadi juara di pejwan Google. Persaingan dengan blog kompetitor harus disasati dengan baik dan sehat.

Tips menyiasati persaingan sehat dengan blog kompetitor

1. Menjalin persahabatan dengan blog kompetitor

Jangan beranggapan blog kompetitor sebagai penghalang untuk meningkatkan kualitas blog milik kita. Justru sebaliknya, kita harus menjalin persahabatan dengan mereka. Misalnya menulis review website, menjadi penulis tamu atau memberikan komentar-komentar yang baik pada artikel-artikel mereka. Dengan demikian, blog kita akan mendapat backlink dari blog kompetitor. Mereka juga akan senang hati mengatasi permasalahan kita dan membantu mendatangkan trafik. Mereka akan menjadikan kita sahabat yang baik. Dengan demikian popularitas blog kita di mata pengunjungpun akan ikut naik.

2. Membangun kerjasama yang baik dengan blog kompetitor

Inti dari persaingan bukan menjatuhkan pesaing, tetapi meningkatkan prestasi melampaui prestasi pesaing. Membangun kerjasama yang baik dengan blog kompetitor adalah salah satu cara memenangkan persaingan baik di mesin pencari maupun di mata pengunjung. Kita dapat mempelajari keunggulan dan kelemahan blog pesaing sesara leluasa. Misalnya kita bisa bekerjasama mengelola website baru atau kita pasang iklan mereka gratis untuk beberapa bulan. Pada kesempatan itulah mereka akan memberikan tips atau strategi yang mereka gunakan dalam membangun blog hebat. Dan kita akan mendapat banyak ilmu dari blog kompetitor.

Kesimpulan

Persaingan yang sehat bukan saling menjatuhkan dan menjelekkan, tetapi menjadi yang terbaik dengan cara-cara terhormat. Jadikan blog kompetitor sebagai pemacu untuk meningkatkan kualitas. Tiru keunggulan mereka dengan cara baru dan jangan sampai kelemahan blog mereka ada pada blog anda. Jalin persahabatan dan kerjasama yang baik dengan blog pesaing agar kita dapat mempelajari strategi mereka membangun blog yang sehat dan berkualitas.

Demikian tips menyiasati persaingan yang sehat dengan blog kompetitor, semoga berguna.

Komentar

comments

Leave a Reply