Mengapa harus menunggu usia 3 bulan agar pengunjung blog melimpah?

Mengapa harus menunggu usia 3 bulan agar pengunjung blog melimpah?

 

Mengapa harus menunggu usia 3 bulan agar pengunjung blog melimpah? Beberapa artikel master blogger dan pakar SEO menyebutkan untuk mendapat pengunjung blog melimpah harus menunggu waktu sekurang-kurangnya 3 bulan. Awalnya saya juga belum mengerti kenapa harus menunggu 3 bulan untuk mendapatkan pengunjung blog melimpah? Namun lama kelamaan saya jadi mengerti setelah pengunjung Banjarwangi.com mengalami peningkatan dari hari ke hari.

pengunjung blog melimpah

Hari pertama Banjarwangi.com di buat, pengunjungnya hanya 7 orang saja. Tetapi setelah berusia 30 hari, pengunjungnya melampaui angka 100 orang per hari dan mendekati angka 200 visitor. 90% dari visitor yang masuk merupakan visitor unik yang datang dari mesin pencari karena mereka menemukan artikel Banjarwangi.com muncul pada halaman hasil pencarian (SERP).

Dari awal sampai sekarang saya terus mengamati dan mempelajari dari mana asal pengunjung blog berasal, dengan kata kunci apa mereka menemukan Banjarwangi.com dan dari mesin pencari apa mereka tiba di Banjarwangi.com. Di situ saya dapat melihat, semakin banyak konten maka kata kunci yang tersebar juga semakin banyak dan pengunjung dapat menemukan kata kunci yang beragam di mesin pencari. Beda halnya dengan blog yang hanya berisi beberapa artikel, berapa tahunpun usianya kalau hanya berisi beberapa artikel saja tentu tidak akan mendapat pengunjung blog berlimpah.

Analogi seperti ini, blog A berusia 1 tahun dan berisi artikel 15 buah. Sedangkan blog B baru berusia 3 bulan dan ia uptade konten 2 artikel setiap hari, berarti jumlah artikelnya sekarang 90 buah. Jika rata-rata artikel Blog A dibuka oleh 10 pengunjung setiap harinya, maka total pengunjung blog A adalah 15 artikel x 10 orang = 150 pengunjung blog per hari. Sedangkan pengunjung rata-rata artikel blog B hanya dibuka oleh 3 orang per hari, maka pengunjung blog B adalah 90 artikel x 3 orang = 270 pengunjung blog per hari.

Dari pengamatan dan analogi tersebut dapat disimpulkan bahwa maksud master blogger dan pakar SEO butuh waktu sekurang-kurangnya 3 bulan untuk mendatangkan pengunjung blog berlimpah adalah semakin tua usia blog maka diperkirakan kontennya semakin banyak. Tetapi jangan berharap banyak akan mendapat trafik melimpah kalau blognya tidak rutin diupdate. Jadi kunci utama untuk mendatangkan pengunjung blog berlimpah adalah update secara rutin! Ini juga yang menyebabkan pengunjung situs berita mencapai puluhan ribu per hari, karena selama bertahun-tahun mereka posting puluhan berita setiap hari. Kalau dihitung berapa ribu berita (artikel) di situs mereka?

Simak artikel menarik lainnya :

Cara optimasi SEO onpage untuk blog baru

Cara meningkatkan pengunjung blog paling jitu

Mengapa harus menunggu usia 3 bulan agar pengunjung blog melimpah – Banjarwangi.com

Komentar

comments

One Response

Leave a Reply