Cara memperbaiki receiver parabola tidak ada signal

Memperbaiki receiver parabola tidak ada signal

 

Cara memperbaiki receiver parabola tidak ada signalDulu ketika saya masih terjun di dunia usaha elektronik sering menemukan kasus receiver parabola tidak ada signal. Pada kesempatan ini, saya akan berbagi pengalaman bagaimana caranya mengatasi atau memperbaiki receiver parabola digital tidak ada signal, agar anda dan keluarga di rumah bisa kembali menyaksikan tayangan stasiun televisi kesukaan.

receiver parabola digital tidak ada signal

Receiver parabola tidak ada signal bisa disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya:

  1. Pergeseran posisi parabola digital atau LNB
  2. Kabel atau konektor sudah berkarat
  3. Reciver rusak atau mati total

Cara memperbaiki receiver parabola tidak ada signal:

  1. Nyalakan televisi dan receiver anda
  2. Tekan info pada remote control receiver parabola digital. Kalau tidak ada signal pada bagian intensitas dan kualitas, disebabkan oleh konektor kabel putus, LNB mati atau receivernya rusak. Cara memperbaikinya periksa pada konektor di bagian LNB dan receiver. Kemungkinan kabelnya putus karena berkarat. Kalau betul kabelnya putus, sambung kembali atau ganti dengan kabel baru. Jika sambungan kabel bagus, maka lakukan pengujian pada LNB dengan mencoba receiver lain. Kalau receiver parabola digital masih tidak ada signal, berarti kerusakan terjadi pada receivernya. Mintalah bantuan orang ahli untuk service receiver parabola digital yang rusak tersebut.
  3. Tekan info pada remote control receiver parabola digital. Kalau signal parabola digital muncul pada bagian intensitas, sedangkan kualitasnya hanya beberapa persen saja kemungkinan besar terjadi perubahan posisi LNB atau parabolanya. Cara memperbaikinya geser (putar) posisi parabola ke semula.

Demikian cara memperbaiki receiver parabola tidak ada signal, selamat mencoba semoga berhasil.

Komentar

comments

Tags:

2 Comments

Leave a Reply