Cara memperkecil ukuran gambar untuk artikel blog

Cara memperkecil ukuran gambar

 

Cara memperkecil ukuran gambar untuk artikel blogMenyertakan gambar pada postingan blog akan membuat artikel lebih menarik dan pengunjung tidak cepat bosan, karena selain membaca artikel blog juga bisa mengamati gambar yang menggambarkan isi artikel tersebut. Agar gambar yang disisipkan dalam artikel ukurannya tidak terlalu besar dan menghabiskan space hosting atau memberatkan loading blog, maka anda harus memperkecil ukuran gambar tersebut. Fungsinya memperkecil ukuran gambar untuk artikel blog yaitu agar loading blog tidak berat dan tidak menyita space hosting terlalu besar.

Cara memperkecil ukuran gambar paling sederhana adalah menggunakan software Microsoft Office. Sebagai contoh, saya menggunakan software Microsoft Office 2010. Software tersebut tidak hanya memperkecil ukuran gambar (misalnya dari MB menjadi KB), tetapi bisa memotong gambar (crop) dan pengaturan lain seperti setting warna dan kecerahan cahaya gambar.

Cara memperkecil ukuran gambar

  1. Langkah pertama, silahkan anda buka Windows Exprorer kemudian buka folder tempat menyimpan file gambar yang akan diperkecil ukurannya.
  2. Klik kanan pada gambar yang akan diperkecil >> klik Open with >> Microsoft Office 2010, tunggu sampai window baru terbuka.

Cara memperkecil ukuran gambar untuk artikel blog  Cara memperkecil ukuran gambar untuk artikel blog – Menyertakan gambar pada postingan blog akan membuat artikel lebih menarik dan pengunjung tidak cepat bosan, karena selain membaca artikel blog juga bisa mengamati gambar yang menggambarkan isi artikel tersebut. Agar gambar yang disisipkan dalam artikel ukurannya tidak terlalu besar dan menghabiskan space hosting atau memberatkan loading blog, maka anda harus memperkecil ukuran gambar tersebut. Fungsinya memperkecil ukuran gambar untuk artikel blog yaitu agar loading blog tidak berat dan tidak menyita space hosting terlalu besar. Cara memperkecil ukuran gambar paling sederhana adalah menggunakan software Microsoft Office. Sebagai contoh, saya menggunakan software Microsoft Office 2010. Software tersebut tidak hanya memperkecil ukuran gambar (misalnya dari MB menjadi KB), tetapi bisa memotong gambar (crop) dan pengaturan lain seperti setting warna dan kecerahan cahaya gambar. Cara memperkecil ukuran gambar 1.	Langkah pertama, silahkan anda buka Windows Exprorer kemudian buka folder tempat menyimpan file gambar yang akan diperkecil ukurannya. 2.	Klik kanan pada gambar yang akan diperkecil >> klik Open with >> Microsoft Office 2010, tunggu sampai window baru terbuka. 3.	Klik Edit pictures >> Compress pictures >> Pilih documen, web document atau e-mail massage (disarankan pilih web document) >> klik OK 4.	Terakhir, Simpan Itulah cara sederhana dan mudah memperkecil ukuran gambar untuk artikel blog, semoga bermanfaat. Memperkecil ukuran gambar – banjarwangi.com

  1. Klik Edit pictures >> Compress pictures >> Pilih documen, web document atau e-mail massage (disarankan pilih web document) >> klik OK
Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

cara memperkecil ukuran gambar artikel

  1. Terakhir, Simpan

Itulah cara sederhana dan mudah memperkecil ukuran gambar untuk artikel blog, semoga bermanfaat.

Memperkecil ukuran file gambarBanjarwangi.com

Komentar

comments

Tags:

Leave a Reply