Kisah Darwati, PRT cantik peraih gelar sarjana

Kisah Darwati, PRT cantik peraih gelar Sarjana

 

Jika bermanfaat, mohon like fb page kami ya!!

 darwati PRT cantik berprestasi

Kisah Darwati, PRT cantik peraih gelar sarjana – Darwati (23) menjadi pembantu rumah tangga (PRT) sejak Agustus 2010. Pembantu cantik berprestasi kelahiran 20 Februari 1992 ini menjadi sorotan media. Bukan karena parasnya yang cantik jelita, melainkan karena prestasinya yang membanggakan dan mengagumkan bangsa Indonesia. Perempuan yang berprofesi sebagai PRT itu berhasil meraih gelar Sarjana jurusan Administrasi Niaga di Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang dengan IPK 3,68 predikat cumlaude.

Perjuangan Darwati meraih gelar Sarjana

Dara cantik asal Desa Gunungan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora Jawa Tengah itu lahir dari keluarga pas-pasan. Setelah lulus dari SMA Muhammadiyah 5 Todanan, ia terpaksa bekerja sebagai penjual es campur karena tidak memiliki biaya untuk melanjutkan kuliah.

Dia sempat mencoba merantau ke Ibu Kota, namun kerasnya hidup di Jakarta membuat ia memilih kembali ke hampung halaman di Grobogan Jawa Tengah. Ia ikut bekerja berjualan es campur. Di situ ia dipertemukan dengan seorang dokter gigi bernama Lely Atasti Bachrudin. Darwati yang baru tiga minggu bekerja jualan es campur memutuskan untuk menjadi pembantu di rumah drg. Lely.

Rupanya keinginan Darwati untuk mengecap pendidikan di perguruan tinggi belum sirna, dan keinginannya itu diketahui sang majikan. Ayah Darwati datang dari desa menemui majikannya dengan maksud menyampaikan keinginan Darwati untuk melanjutkan kuliah. Drg. Lely pun mengijinkannya untuk mengenyam pendidikan Strata 1.

Singkat cerita, Darwati masuk kuliah jurusan Administrasi Niaga di Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang. Prestasinya yang cemerlang mengakibatkan teman kampus merasa iri. Darwati sering dihina sebagai PRT, namun ia anggap hinaan mereka sebagai angin lalu saja. Ia memanfaatkan waktu di sela-sela bekerja sebagai pembantu rumah tangga dengan belajar dan belajar. Majikannya pun mendukung dan sering memberi motivasi kepada Darwati.

Karena kesungguh-sungguhannya, Darwati lulus kuliah tepat waktu dan mendapat predikat cumlaude yaitu predikat nilai tertinggi, ia diwisuda Kamis, 21 Mei 2015 dengar gelar Sarjana Administrasi Niaga. Ia bertekad mengangkat harkat derajat orang tuanya yang saat ini bekerja sebagai buruh tani dengan kondisi ekonomi pas-pasan. Darwati sangat berterima kasih kepada Majikannya, drg. Lely Atasti Bachrudin. Ia pun diijinkan untuk mencari pekerjaan yang lebih baik. Sumber bacaan : Merdeka.com

Baca artikel menarik lainnya :

Tips sukses kuliah tanpa biaya orang tua

Tips memilih jurusan kuliah

Man jadda wajada

Komentar

comments

Leave a Reply