Analisa peluang usaha jasa pembuatan stempel warna

Usaha jasa pembuatan stempel warna

 

Analisa peluang usaha jasa pembuatan stempel warnaHalo pembaca Banjarwangi.com! Pada postingan kali ini saya akan mencoba menganalisa peluang usaha jasa pembuatan stempel warna. Kalau sekarang anda sedang berfikir untuk terjun ke dunia bisnis dengan modal kecil, tapi masih bingung menentukan jenis usaha yang menguntungkan dan tidak beresiko tinggi, saya kira jasa pembuatan stempel warna bisa dimasukkan ke list rencana usaha anda.

analisa peluang usaha jasa pembuatan stempel warna.jpg

Jasa pembuatan stempel warna bisa dikategorikan ucaha kecil-kecilan, tetapi kalau pemasaran maksimal, pelayanannya ramah dan produknya yang dihasilkannya memuaskan pelanggan akan mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Usaha jasa pembuatan stempel warna bisa dilakukan di rumah, tidak memerlukan ruangan khusus karena mesinnya berukuran kecil dan hemat listrik. Namun usaha jasa pembuatan stempel warna sepertinya kurang dilirik, karena dianggap sulit.

Analisa peluang usaha jasa pembuatan stempel warna

Modal usaha jasa pembuatan stempel warna

Alat / Bahan

Qty

Harga (Rp)

Mesin flash 6 lampu + pemotong

1

1.900.000

Gagang flash berbagai ukuran

50

350.000

Karet flash 33 x 15

5

350.000

Tinta 5 warna

10

60.000

Komputer

1

3.000.000

Printer

1

1.000.000 +

Jumlah  

6.660.000

1 lembar karet flash bisa dibuat menjadi sekitar 25 buah stempel. Untuk 5 pcs karet akan menghasilkan kurang lebih 125 stempel. Penggunaan tinta untuk setiap stempel cukup hemat, hanya sekitar 4 sampai 5 olesan. Penggunaan tinta sejumlah 5 olesan tidak sampai konsumsi 1 ml tinta, ini sudah bisa dipakai sekitar lebih dari 250 kali.

Harga jual stempel warna di pasaran berkisar antara Rp. 75.000 – Rp. 100.000 per buah. Jika setiap hari hanya membuat 1 buah stempel warna, maka dalam 24 hari BEP sudah didapat. Jumlah modal di atas tidak akan sampai jumlah itu kalau anda sudah punya komputer dan printer di rumah. Untuk modal selanjutnya hanya dibutuhkan bahan baku seperti karet, gagang dan tinta.

Demikian analisa singkat dan sederhana tentang peluang usaha jasa pembuatan stempel warna. Semoga bermanfaat.

Analisa peluang usaha jasa pembuatan stempelBanjarwangi.com

Komentar

comments

Tags:

Leave a Reply