Status facebook Nondi Eff, paling inspiratif dan berbobot

Status facebook paling inspiratif dan berbobot

 

Status facebook paling inspiratif dan berbobot – Hari ini siapa tak punya akun jejaring sosial facebook, dari anak kecil hingga orang tua rata-rata mereka punya. Berbagai sumber menyebutkan bahwa facebook merupakan jejaring sosial terbesar dengan jumlah pengguna paling banyak. Update jutaan status facebook dan komentar muncul setiap harinya. Dan hal paling menarik dalam facebook-an adalah ketika status facebook banyak mendapat like dan ramai komentar (like dan comment). Status facebook yang kebanjiran like dan komentar biasanya akun milik perempuan, terlebih kalau tampang foto profilnya ayu tenan.

Bukan tentang foto profil perempuan itu yang memotivasi saya menulis artikel ini, tetapi status facebook di akun milik Kang Nondi Eff (selanjutnya saya tulis tanpa Kang). Saya sudah lama menjadi pembaca setia tulisan beliau, tulisannya agak panjang untuk status facebook. Menurut saya status facebooknya lebih cocok disebut artikel pendek.

status facebook nondi eff

Apa yang menarik dari status facebook Nondi Eff?

1. Status facebook inspiratif

Dari jutaan status di facebook rata-rata tulisannya singkat, alay dan lebay. Statusnya Nondi Eff berbeda, tulisannya selalu mengandung pesan moral dan inspiratif. Pembaca statusnya bisa tergerak untuk berbuat seperti apa yang ditulisnya.

2. Status facebook berbobot

Statusnya sangat ‘bergizi’ untuk kesehatan rohani. Tulisannya mendidik, menghibur, patriot, religius, heroik dan menumbuhkan harapan. Intinya berkualitas dan berbobot.

3. Pemilihan kosakatanya juara!

Beliau adalah salah satu penulis status facebook idola saya, sekaligus menginspirasi saya untuk belajar menulis. Beliau pandai memilih kosa kata dan kaya perbendaharaan kata. Kosa kata yang ditulisnya seakan-akan memiliki ruh.

4. Mengangkat cerita dari kisah nyata

Saya tidak pernah menanyakan apakah beliau Wanadri (penempuh rimba dan pendaki gunung tertua di Indonesia) atau bukan, takutnya dianggap lancang. Saya berkata demikian karena statusnya kebanyakan mengangkat kisah mengagumkan anggota Wanadri, mulai dari pendiri sampai anggota muda.

5. Kalimatnya tersusun rapi dan enak dibaca

Status facebook inspiratif, berkualitas, asli dan berbobot dikemas dalam rangkaian kosakata dan kalimat yang tersusun rapi serta enak dibaca. Sehingga saya tidak pernah bosan atau jenuh membaca tulisannya.

Itulah review saya terhadap status facebook Kang Nondi Eff, seorang penulis profesional dan penulis buku Light in the Darkness (setitik cahaya di kegelapan) yang diterbitkan oleh Gramedia. Jika anda penasaran dengan coretan dindingnya silahkan klik DISINI. Mudah-mudahan beliau berkenan berbagi informasi dan inspirasi ke pembaca Banjarwangi.com.

Komentar

comments

Leave a Reply