3 cara menghasilkan uang dari blog : Internet pasive income

3 cara menghasilkan uang dari blog

Menghasilkan uang dari blog? Why not! Tidak sedikit blogger senior yang dikabarkan telah meraup uang jutaan setiap bulan dari internet. Internet menjadi semakin menarik dan ramai dengan banyaknya orang yang mau membuat blog dan menyalurkan hobi menulis di blog/ website. Dapat dibayangkan apabila tidak ada orang yang tertarik membuat blog atau berbagi ilmu di blog, internet akan sepi tanpa isi.

Dapat menghasilkan uang dari internet mampu memotivasi orang untuk menulis di blog. Setiap harinya blog baru dan jutaan halaman blog dipublikasikan di internet dengan tujuan ngeblog yang beragam. Lalu bagaimana cara mereka mendapatkan uang? Dari sekian banyak cara menghasilkan uang dari blog, kali ini saya akan berbagi cara menghasilkan uang atau mendatangkan pasive income dari blog.

cara menghasilkan uang dari blog

3 cara menghasilkan uang dari blog (Internet pasive income)

Pasive income artinya penghasilan yang terus mengalir dengan atau tanpa kita terjun langsung mengurus perusahaan. Contoh pasive income dalam bisnis nyata di antaranya investasi membuat rumah kontrakan atau kamas kos-kosan. Investasi tersebut bisa menghasilkan uang setiap bulan tanpa kita terlibat langsung untuk mengurusnya atau menjaganya setiap hari. Berikut ini 3 cara menghasilkan uang dari blog (mendatangkan pasive income) bagi pemula.

1. Menghasilkan uang dari blog menjadi publiher iklan PPC

Menghasilkan uang dari blog paling populer saat ini adalah menjadi publisher iklan PPC (pay per click) seperti Google AdSense, Chitika, Kumpul Blogger, Klik Saya, Adsense Camp, dan lain-lain. Untuk menghasilkan uang dari blog dengan cara ini, anda harus mendaftarkan blog anda menjadi publisher adsense (penayang iklan). Lamanya proses pendaftaran bisa sehari, seminggu atau sebulan. Setelah pendaftaran disetujui (diapprove), anda harus memasang kode scrypt iklan di gaget / widget blog, selanjutnya iklan akan mucul di blog. Anda akan dibayar dollar dari klik unik yang dilakukan oleh pengunjung, namun anda TIDAK diperbolehkan mengklik iklan yang tampil di blog anda sendiri.

2. Menghasilkan uang dari blog menjadi mitra afiliasi

Cara menghasilkan uang dari blog dengan menjadi mitra afiliasi yaitu memasang link referal di blog menuju produk blog yang anda referensikan. Apabila pengunjung mengklik link referal di blog anda kemudian membeli produknya, maka anda akan mendapat komisi. Link referal bisa disematkan dalam bentuk banner iklan, atau eksternal link dalam artikel review produk dan tutorial. Misalnya artikel review web hosting, tutorial cara menyewa hosting dan domain.

3. Menghasilkan uang dari blog menjadi pubsliher iklan mandiri

Menghasilkan uang dari blog yang ketiga adalah menayangkan iklan mandiri, artinya anda kontrak langsung dengan advertiser (pemasang iklan) dengan harga yang disepakati bersama dalam kurun waktu tertentu. Anda bisa menghubungi dan menawarkan jasa pemasangan iklan kepada perusahaan lewat telepon, email, bbm atau datang langsung ke perusahaan mereka.

Demikianlah 3 cara menghasilkan uang dari blog yang bisa saya share di Banjarwangi.com, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Komentar

comments

Tags:

5 Comments

Leave a Reply